Cara Memakai Kerudung Cantik Dan Flawless | Breaktime
Cara Memakai Kerudung Cantik Dan Flawless
31.07.2017

B’timers yang berhijab tentu memahami bahwa perintah mengenakan hijab dalam agama Islam merupakan wujud kesederhanaan dalam berbusana bagi wanita muslimah. Hal tersebut bukan berarti bahwa Anda tidak usah mengenakan makeup sama sekali lho, Ladies. Kenakan makeup dan aksesoris yang sederhana namun tetap anggun dan menonjolkan kecantikan alami Anda. Langkah-langkah berikut ini akan membantu Anda mempraktikkan cara memakai kerudung dengan No-Makeup Makeup Look.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Anti Ribet, Cara-Cara Memakai Hijab Segi Empat

Yang harus Anda ingat ialah jangan sampai memakai makeup yang berlebihan. Gunakan makeup secara minimal serta fokuskan hanya pada area mata dan pipi. Salah satu hal sederhana yang dapat Anda lakukan ialah menyesuaikan warna eye makeup dengan warna hijab yang Anda kenakan. Sebagai contoh, pilihlah warna eyeshadow yang ringan dan cerah untuk mendampingi warna hijab gelap Anda. Hindari membubuhkan glitter pada riasan mata Anda. Sebaiknya, aplikasikan eyeshadow berwarna light gold untuk menampilkan riasan mata ringan nan sederhana. Saat menghadiri undangan pernikahan atau pesta lainnya, Anda dapat mengenakan riasan eyeshadow yang nampak shiny untuk menonjolkan sisi glamour Anda. Sebaliknya, untuk aktivitas sehari-hari, sangatlah penting untuk mempertahankan natural look dengan menggunakan nude eyeshadow.

Tren   yang sedang popular baru-baru ini terinspirasi oleh tampilan flawless dan natural ala artis Korea. Yang terpenting untuk diperhatikan dalam mendapatkan riasan simpel namun tetap chic tersebut ialah bagaimana menonjolkan kecantikan alami Anda. First of all, pastikan bahwa Anda memahami warna asli kulit wajah Anda. Tentukan skin undertone Anda agar Anda tidak salah dalam memilih jenis foundation. Terdapat tips unik untuk melakukan hal tersebut, yakni dengan mengaplikasikan foundation di rahang bagian belakang Anda agar mendapatkan warna kulit wajah yang netral. Perhatikan warna dasar kulit Anda, apakah lebih mengarah ke kuning / warm, neutral, atau pink / cool. Selain itu, Anda juga dapat memperhatikan warna kulit nadi Anda. Jika berwarna hijau, kulit wajah Anda masuk ke warm tone, sedangkan warna biru masuk ke cool tone atau neutral tone.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lagi, Begini Trend Makeup Unicorn Dari Chanel!
Cara Memakai Kerudung Cantik Dan Flawless | Breaktime
Tampil flawles disetiap tampilanmu

Tahapan selanjutnya dalam mengaplikasikan no-makeup makeup look ialah memakai toner dan moisturizer, lalu maengaplikasikan primer. Primer sangatlah penting untuk diaplikasikan sebelum foundation agar dapat membuat pori-pori wajah nampak samar dan wajah seketika telihat halus. Jadilah tampilan wajah B’timers sesuai tujuan utama dalam cara memakai kerudung dengan riasan no-makeup makeup look, yakni tampil matte dan flawless menawan.

Selanjutnya, yang tak kalah penting juga ialah mengenakan foundation sebelum mengaplikasikan bedak. B’timers wajib memilih foundation yang tepat agar mendapatkan tone yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Dengan demikian, makeup Anda terlihat sederhana dan tidak berat. Sebagai tambahan bagi foundation, Anda dapat mengaplikasikan concealer untuk menyamparkan imperfection pada wajah Anda. Pilihlah jenis concealer yang memiliki coverage tinggi agar dapat membaur sempurna di wajah Anda. Selanjutnya, aplikasikan bedak secara merata hingga bagian leher dan dekat telinga. Agar nampak makin flawless, aplikasikan cake powder atau mineral foundation pada area T zone terlebih dahulu.

Percantik riasan Anda dengan jenis blush on yang sesuai dengan warna kulit Anda. Sebagai contoh, powder blush merupakan tipe yang sesuai untuk kulit wajah berminyak. Lakukan ekspresi fish face sebelum mengaplikasikan blush on, naikkan pipi Anda, lalu sapukan brush Anda kea rah tulang pipi untuk memberikan natural tone pada riasan wajah Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pakai Makeup Ini Agar Menawan Saat Lebaran

Terakhir, kecantikan ala no-makeup makeup look Anda belumlah sempurna tanpa riasan bibir yang cerah. Warna lipstick yang tepat akan menonjolkan tampilan flawless Anda. Sama seperti riasan mata, sesuaikan warna lipstick Anda dengan tampilan hijab Anda agar keduanya nampak stand out.

Nah, B’timers, siap menyempurnakan cara memakai kerudung Anda dengan riasan no-makeup makeup look ala diva Korea nan flawless? Jangan lupa untuk memastikan seluruh riasan Anda tetap sederhana dan tidak overdo ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE