Cara Memakai Hijab Panjang Ala Hoojab Kekinian | Breaktime
Cara Memakai Hijab Panjang Ala Hoojab Kekinian
01.08.2017

B’timers berhijab dan penasaran bagaimana cara memakai hijab panjang dengan cantik menawan namun tetap sopan dan menutup dada? Ada tren di dunia hijab fashion yang dikenal dengan hoojab. Tren ini dicetuskan oleh Amena Kin, seorang hijaber berdomisili di Leicester, Inggris yang terkenal dengan channel Youtube miliknya, amenakin. Bergabung di Youtube pada 15 November 2006, Amena memulai debut youtube hijab tutorial-nya dengan video pertamanya yang berjudul “How to Wear a Headscarf (Hijab Tutorial) Pink Waterfall oleh Amena.” Selain menjadi sosok International lifestyle and beauty guru, Amena juga memiliki lini fashion sendiri yang diberi nama Pearl Daisy.

Hijaber yang telah banyak di-endorse oleh produk makeup Internasional seperti too Faced dan L’Oreal, serta diundang untuk tampil di berbagai channel  seperti Marie Claire Brazil dan BBC Asian Network ini mendapatkan inspirasi hoojab berdasarkan kreasinya sendiri pada waktu awal mulai mengenakan hijab. Nama unik hoojab  berasal dari gabungan kata hijab dan hood. Pada dasarnya, hoojab terdiri dari sebuah hood dan 2 buah wings. Dalam sebuah wawancara, Amena mengaku bahwa prototype pertama hoojab pada awalnya hanya didesain untuk dikenakannya sendiri, sebelum akhirnya diproduksi massal dan dipasarkan secara Internasional melalui perusahaan fashion miliknya, Pearl Daisy Ltd.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Memakai Kerudung Cantik Dan Flawless

Perusahaan tersebut memproduksi penutup kepala khusus bagi wanita muslimah modern yang mengutamakan tampilan yang ringan dan mudah dimodifikasi agar tetap gaya dengan berbagai aksen drape, twist, lipatan, dan lain sebagainya. Dengan diciptakannya kreasi hoojab, Amena berharap bahwa para wanita muslimah dapat melaksanakan perintah agama dan mengkreasikan cara memakai hijab panjang. Selain itu, Anda juga dapat senantiasa tampil cantik dan percaya diri dengan berbagai alternatif hijab style dari hoojab.

Berbeda dengan hijab biasa yang hanya berupa kain lebar tanpa tudung atau hood, hoojab didesain khusus dengan built-in hood sehingga lebih praktis dan mudah untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Bentuknya yang cenderung lebih panjang daripada kreasi hijab modern pada umumnya memungkinkan Anda untuk menambahkan volume dengan mengulurkannya hingga menutup dada dan bagian belakang leher. Uniknya lagi, B’timers, hoojab cenderung tidak ribet untuk digunakan oleh hijaber pemula. Anda dapat menghasilkan tampilan hijab yang anggun memukan dengan aksen lipatan dan drape yang terjulur ke bagian depan tanpa membutuhkan kain hijab yang sangat lebar dan bertumpuk-tumpuk. 

Cara Memakai Hijab Panjang Ala Hoojab Kekinian | Breaktime
tampil kekinian dengan hijab
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hal-Hal Ini Pasti Pernah Dirasakan Mama Muda!

Produk hoojab keluaran Pearl Daisy sendiri terdiri dari 3 jenis, yakni Maxi Hoojab, Hi-Lo Hoojab, dan Wing Hoojab. Setiap jenis hoojab tersebut menyesuaikan kebutuhan hijaber  terhadap lebar penutup kepala yang berbeda namun dengan basic element yang sama berupa hoodie dengan 2 ujung yang menjulur dan dapat digunakan untuk memberikan full coverage sesuai kreasi Anda. Maxi Hoojab diciptakan bagi hijaber pada umumnya, sehingga jenis hoojab ini mungkin akan terasa terlalu lebar bagi Anda yang bertubuh kecil. Terdapat dua bagian yang digabungkan tanpa jahitan tengah dan memiliki kain yang menjulur sama panjang di kedua sisinya. Hi-Lo Hoojab, sebaliknya dapat dikenakan oleh Anda yang bertubuh kecil karena memiliki 2 sisi dengan panjang berbeda.

Terakhir, terdapat Wing Hoojab yang cocok bagi Anda yang memiliki punggung dan dada berukuran ekstra karena helaian kain yang menjulur lebar secara horizontal dapat memberikan coverage maksimal untuk menutup aurat Anda. Keistimewaan jenis hoojab yang ini dapat memungkinkan Anda untuk mengenakannya tanpa memakai dalaman hijab terlebih dahulu. Dari ketiga jenis hoojab tersebut, Anda dapat memilih 1 jenis saja untuk dikreasikan dengan berbagai bentuk dan tampilan atau bahkan mengkombinasikan ketiganya sekaligus.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Anti Ribet, Cara-Cara Memakai Hijab Segi Empat

Bagi Anda pemakai hoojab pemula, berikut ini beberapa langkah sederhana dalam mengenakan hoojab. Pertama, selain melalui hijab tutorial video dalam akun Youtube miliknya, Amena juga membagikan cara memakai hijab panjang blog pribadinya http://amenaofficial.com dan situs resmi perusahaannya https://pearl-daisy.com. Sejak video pertamanya dirilis di Youtube channel  miliknya, telah banyak wanita muslimah di seluruh dunia yang mengirimkan request untuk lebih banyak lagi kreasi hijab tutorial.

Hingga saat ini, Amena Kin telah menginspirasi banyak wanita muslimah yang belum maupun yang telah lama berhijab untuk mengkreasikan penutup kepala dengan berbagai alternatif hijab ala hoojab. Bagaimana, B’timers? Tertarik untuk tampil syar’i sembari mengikuti tren hijab fashion stylist dunia Amena Kin? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE