Cara Atasi Kancing Baju Lepas dengan Kuteks | Breaktime
Cara Atasi Kancing Baju Lepas dengan Kuteks
31.08.2016

Pernahkah ketika Anda bepergian mendapati bahwa kancing baju Anda terlepas? Well, simpan uang B’timers untuk pergi ke penjahit. Anda bisa memperbaikinya sendiri dengan menggunakan tips dan trik sederhana.

Tak perlu ribet lagi untuk memperbaiki kancing yang lepas dengan jarum dan benang. Anda cukup mengoleskan cat kuku pada benang yang terdapat di atas kancing baju Anda yang lepas. Sederhana kan! Ingin tahu langkah-langkah memperbaiki kancing baju yang terlepas dengan menggunakan cat kuku? Berikut ini ulasannya.

Langkah 1

Pastikan kancing baju Anda berada tepat pada posisi awal sebelum terlepas. Untuk kancing baju yang hanya menggantung saja, Anda bisa menjahitnya kembali. Namun jika kancing tersebut sangat longgar dan hampir terlepas, maka cara ini adalah cara yang tepat.

Langkah 2

Berhati-hatilah untuk tidak membuat kancing terlepas dari benang. Gunakan cat kuku untuk merekatkan kembali kancing yang terlepas. Siapkan cat kuku, sebaiknya gunakan cat kuku yang berwarna bening, ya B’timers. Hal ini dilakukan agar tidak terlihat jika Anda menggunakan cat kuku untuk memperbaiki kancing yang terlepas.

Cara Atasi Kancing Baju Lepas dengan Kuteks | Breaktime
Tak perlu repot menjahit kancing baju yang terlepas

Langkah 3

Aplikasikan beberapa tetes cat kuku pada benang kancing yang terlepas. Oleskan cat kuku pada benang kancing dengan rapi agar tidak terlihat menonjol. Jika dirasa sudah cukup melekat, diamkan hingga kering. Dan setelah kering, Anda bisa menggunakan kembali pakaian Anda.

Mudah dan sangat sederhana, kan B’timers? Anda tak perlu bingung mencari jarum dan benang saat bepergian. Cukup dengan cat kuku, masalah kancing baju Anda yang terlepas dapat diatasi. Ini berarti Anda bisa menyiapkan cat kuku untuk dibawa saat bepergian, terutama untuk mengantisipasi jika tiba-tiba kancing baju Anda terlepas dan terlalu susah untuk mencari penjahit atau alat jahit. Selamat mencoba! (vpd)

Share This Article