Busana Eksentrik Expo Milano 2015 di Paviliun Indonesia | Breaktime
Busana Eksentrik Expo Milano 2015 di Paviliun Indonesia
21.05.2015

Eksplorasi kekayaan pangan di muka bumi menjadi tema yang diusung dalam World Expo tahun ini. Menjadi tuan rumah dan telah sukses di tahun 2010, Milan kembali dipercaya sebagai tempat perhelatan World Expo tahun ini, B’timers. Yup, gelaran Expo Milano 2015 dilaksanakan di Milan, Italia, tepatnya mulai 1 Mei hingga 31 Oktober 2015.

Pada event ini, lebih dari 140 negara turut berpartisipasi unjuk teknologi pangan miliknya. Di acara pembukaan 1 Mei lalu, Indonesia yang juga menjadi partisipan sukses memamerkan karya-karya desainer fashion muda tanah air. Mengambil inspirasi dari kekayaan budaya Indonesia, enam fashion designer dengan karya terbaik mereka menuai respon positif dan mendapat banyak pujian dari pengunjung.

Seperti apa eksotisnya ragam busana yang Indonesia banget itu? Breaktime sudah merangkum fashion style dari paviliun Indonesia nih, yuk simak!

Sackdress bermotif daun
Sackdress bermotif daun

Warna putih bernuansa aqua pucat menjadi basic color pada gaun ini. Sackdress lengan panjang dengan motif daun warna pink pucat vertikal sepanjang gaun, serta hiasan kerut di sepanjang lengan memberi kesan eksentrik yang kalem. Hiasan kepala unik melengkapi penampilan fairy sang model.

Konsep kebaya edgy
Konsep kebaya edgy

Bernuansa lembut, outfit ini tampak mengambil konsep dan inspirasi dari kebaya, dengan lengan tiga perempat yang unik menggembung. Tesktur 3D abstrak menjadi hiasan di area bahu dan lengan. Dengan atasan coklat muda, bawahan rok putih coklat bercorak batik dengan motif cantik, hiasan kepala berbentuk topi nyentrik menjadi sentuhan akhir yang super edgy.

Evening dress eksotis
Evening dress eksotis

Gaun yang satu ini sangat anggun, cantik dan memukau. Mulai dari hiasan kepala bizarre berbentuk burung, evening dress merah marun dengan aksen renda transparan di area bahu ini terlihat simple namun elegan. Berhias rumbai unik di sisi kanan dan kiri dekat pinggang, it’s just fabulous.

Now we know that fashion designer Indonesia juga tak kalah hebat saat harus “beradu” di kancah internasional. Jika desainer muda saja sudah bisa bikin B’timers tercengang, terbayang kan hebatnya karya mereka nanti saat sudah kaya jam terbang?

Share This Article