Buat Ruang Kerja Aman Dari Anak, Ini Caranya! | Breaktime
Buat Ruang Kerja Aman Dari Anak, Ini Caranya!
20.03.2017

Menjadi orang tua mungkin bisa dibilang sebagai pekerjaan yang paling menantang di dunia. Khusunya untuk seorang ibu. Menjadi ibu yang baik tentu harus bisa melakukan banyak cara untuk anak. Ibu yang baik bukan yang selalu memarahi anak, itu sudah termasuk dalam pendidikan yang kuno. Saat ini, Anda hanya dituntut untuk membuat anak memiliki attitude dan perkataan yang baik. Untuk urusan lainnya itu bisa menyusul dan Anda pasti sudah tahu caranya, kan, moms?

Baca juga : 6 TRIK CEPAT BERSIHKAN CAR SEAT, INTIP YUK!

Termasuk untuk ibu-ibu muda sekarang ini juga harus sangat memahami kehidupan anak masa kini. Ibu muda sekarang ini tentu bukan hanya mengurus anak dan rumah saja, Anda pasti juga memiliki karir untuk menambah panjang tabungan di masa depan. Pekerjaan Anda sebanarnya tidak hanya dikerjakan di kantor. Anda juga bisa mengerjakannya di rumah sambil tetap mengurus anak. 

Buat Ruang Kerja Aman Dari Anak, Ini Caranya! | Breaktime
Tips menjauhkan ruang kerja dari jangkauan anak

Baca juga : KUNCI SUKSES VICTORIA BECKHAM UNTUK WANITA MASA KINI

Nah, this is the problem begins. Ketika anak Anda sedang berada pada masa yang sangat aktif dan selalu ingin tahu, semua barang pasti akan mereka pegang atau sekedar mereka mainkan. Ketika anak Anda masuk dalam ruang kerja, ini pasti akan membuat panik. Solusinya adalah Anda harus tahu cara bagaimana menjauhkan anak dari lingkungan pekerjaan Anda.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencoba untuk berbicara secara langsung pada anak. Cara keras melarang anak juga bukan hal yang dibutuhkan sekarang ini, Anda hanya perlu menujukkan keseriusan Anda pada anak tentang hal tersebut. Mereka akan lebih memahami dan lebih bisa membedakan mana lingkungan kerja Anda dan mana kamar Anda.

Buat Ruang Kerja Aman Dari Anak, Ini Caranya! | Breaktime
Buat tanda larangan di pintu

Baca juga : TRIK BUAT KAOS POLOS LEBIH FASHIONABLE

Langkah selanjutnya adalah dengan memberikan tanda larangan pada pintu. Dengan begitu, anak Anda akan lebih memahami dan mencerna larangan yang telah dibicarakan. Mereka juga perlahan-lahan akan menjauh dari lingkungan kerja Anda.

Anda juga bisa menyimpan barang-barang di ruang kerja Anda yang sekiranya menarik perhatian mereka. Anda juga bisa meletakkannya di ruangan lain untuk menghindari anak terus datang ke ruang kerja. Ini juga termasuk cara yang cukup efektif dan pasti berhasil, moms.

Buat Ruang Kerja Aman Dari Anak, Ini Caranya! | Breaktime
Buatkan ruang bermain sendiri

Jika Anda telah menyingkirkan barang-barang yang menarik mereka, namun masih tetap terus datang ke ruang kerja Anda, mungkin bukan itu masalahnya. Terlepas dari mainan dan gadget, mereka pasti juga membutuhkan perhatian Anda. Jadi, sesibuk apapun sempatkanlah untuk bermain bersama anak untuk mengobati rasa rindu mereka dan membuat keakraban antara ibu dan anak.

Cara lainnya yang mungkin akan membuat anak Anda tidak datang ke ruang kerja adalah dengan bertindak lebih tegas dengan menakut-nakuti anak atau mengunci ruang kerja Anda atau bahkan mengunci anak Anda di kamar dengan memberikannya mainan. Tetapi untuk menghindari hal-hal seperti ini, Anda bisa sejak awal membuatkan kamar bermain khusus mereka.

Satu hal yang paling penting adalah menyimpan dokumen-dokumen pekerjaan Anda di tempat yang aman, misalnya di dalam laci, kemudian kunci laci yang berisi dokumen-dokumen penting. Cara-cara tersebut dijamin akan membuat anak Anda menjauh dari ruang kerja. Dengan begitu, Anda bisa bekerja dengan tenang dan dokumen-dokumen Anda juga aman. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE