Bolehkah Anak-Anak Melakukan Diet? | Breaktime
Bolehkah Anak-Anak Melakukan Diet?
29.10.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Diet pada anak obesitas tidak terlalu disarankan



Pernahkah B’timers berpikir untuk mengajak buah hati melakukan diet? Jika belum pernah sebaiknya jangan. Anda hanya perlu mengubah menu makanan keluarga menjadi lebih sehat dan tetap menggiurkan untuk dimakan. Beberapa orang tua mendapatkan kasus bahwa anak mereka mengalami obesitas. Bagaimana dengan hal ini?

Di negara Amerika Serikat saja setidaknya 27% anak usia 2 sampai 5 tahun mengalami kelebihan berat badan. Untuk usia 6 sampai 11 tahun mencapai 33% dan 10% bayi juga bisa memiliki berat di atas normal. Meski begitu, membuat anak untuk diet bisa menyebabkan masalah fisik dan emosional. Hal itu pun bahkan akan berlangsung sampai dewasa.

Beberapa keluarga pasti mengira bahwa mereka sudah cukup makan sehat. Namun nyatanya tidak. Masih saja ada beberapa keluarga yang berada pada kasus bahwa anak mereka mengalami obesitas. Di Indonesia sendiri sempat beberapa kali anak di bawah umum mengalami obesitas berhasil di-expose. Hal ini menarik perhatian banyak orang. Selain melakukan pola makan sehat, apakah diet juga berlaku untuk anak-anak yang mengalami hal tersebut?

Bolehkah Anak-Anak Melakukan Diet? | Breaktime
Mulai atur pola makan keluarga Anda

Baca juga : PENYEBAB OBESITAS PADA ANAK DAN SOLUSINYA

Rupanya para dokter telah mengatakan bahwa tak seharusnya melakukan diet ketat untuk anak usia di bawah umur. Ini karena diet yang dilakukan adalah diet rendah kalori dan rendah lemak. Padahal lemak dan kalori tetap dibutuhkan oleh tubuh dalam porsi yang pas.

Bahkan seorang Lara Field yang merupakan ahli diet anak dari University of Chicago Comer Children’s Hospital dan juga pendiri FEED (Forming Early Eating Decisions) tidak percaya dengan diet. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan buah hati dalam batas normal adalah dengan mengubah cara keluarga mereka makan dan pikiran keluarga terhadap makanan. Hal itupun juga disetujui oleh semua ahli diet anak.

Kecuali jika buah hati Anda mengalami obesitas yang tidak sehat, barulah Anda melakukan pemeliharaan berat badan, bukan menurunkan berat badan. Anda bisa membatasi waktu menonton, duduk, dan makan dalam waktu yang bersamaan dalam malam hari. Kehidupan anak bergantung pada Anda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE