Ini Dia Tren Fashion dari Cina yang Mendunia | Breaktime
Berkenalan dengan Tren Fashion dari Cina yang Mendunia, Yuk!
03.02.2016

Tren fashion selalu berkembang dari hari ke hari. Inspirasinya bisa dari banyak hal, termasuk dari pakaian tradisional khas suatu daerah. Kali ini Breaktime akan mengajak B’timers untuk berkenalan dengan tren fashion asal negeri gingseng yang berhasil digunakan dan dinikmati oleh semua orang di seluruh dunia.

1.Floral cotton quilt

Ini Dia Tren Fashion dari Cina yang Mendunia | Breaktime
Dress Zhang Xinyu menarik perhatian khalayak saat Cannes Film Festival

Perayaan Cannes Film Festival ke 68 tahun 2015 tampaknya semakin cerah dan ceria setelah kedatangan aktris Cina, Zhang Xinyu. Zhang Xinyu mengenakan floral cotton quilt yang mengingatkan B’timers pada jaket empuk kesukaan pekerja di Dongbei. Gaun indahnya dirancang oleh desainer kelahiran Seguang Hu, Hohhot.

2.Sprout hairpin

Ini Dia Tren Fashion dari Cina yang Mendunia | Breaktime
Sandara Park gave a shot of sprout hairpin

Sprout hairpin mungkin terdengar aneh di telinga B’timers, namun karena bentuknya yang unik dan lucu membuat hairpin ini terjual lebih dari 1 juta buah di seluruh dunia. Tidak hanya berbentuk tunas saja, namun meliputi bunga, jamur, hingga bendera, makanan, dan serangga. Pengguna hairpin ini sangat beragam, mulai dari anak kecil, orang dewasa, wanita, hingga pria tertarik dengan tren fashion satu ini.

3.Guo Pei dress

Ini Dia Tren Fashion dari Cina yang Mendunia | Breaktime
Rihanna terlihat sangat elegan dengan gaun buatan Guo Pei

Guo Pei, seorang desainer kenamaan di Cina, patut berbangga hati setelah gaun rancangannya dikenakan oleh Rihanna saat menghadiri Met Ball. Gaun bernuansa kuning khas imperial lengkap dengan bulu dan bordiran indahnya ini membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk terselesaikan menjadi sempurna. Berat gaun yang mencapai 25 kilo membuat khalayak tercengang dengan keindahannya.

Fashion dari Cina ternyata tidak tanggung-tanggung ya keindahannya. Tidak hanya memiliki kesan elegan namun juga memberikan aksen tradisional khas negeri tirai bambu ini. Mana, nih, fashion yang paling menarik perhatian B’timers? (ft)

Share This Article

Tagging: