Bergaya dengan Tas Genggam dari Desainer Ternama | Breaktime
Bergaya dengan Tas Genggam dari Desainer Ternama? Siapa Takut!
15.11.2015

Tas genggam merupakan salah satu pilihan tas yang bisa digunakan untuk acara-acara semi formal, seperti penikahan. Bentuknya yang simple namun tetap stylish, menjadikan tas genggam cocok untuk digunakan ke pesta.

Tas yang juga dikenal sebagai evening clutch ini tenar sejak tahun 1920-an dan 1930-an. Di masa itu, para artis muda Hollywood beserta kaum sosialita, kerap menggunakan tas gengam dalam acara-acara khusus. Tanpa tali yang menggantung di bahu, tas genggam akan memperlihatkan desain pakaian dan lekuk tubuh dengan indah.

Tas ini juga memiliki nama paten minaudiere yang dipatenkan oleh Van Cleef & Arpels pada tahun 1930. Saat ini, tas genggam banyak diproduksi dengan berbagai model dan bahan. Tapi akhir tahun ini, beberapa desainer secara serempak meluncurkan minaudiere dengan ciri khas masing-masing:

Judith Leiber

Bergaya dengan Tas Genggam dari Desainer Ternama | Breaktime
Judith Leiber ‘Hot Air Balloon’ clutch

Produsen yang satu ini, meluncurkan sebuah tas berbentuk balon udara dengan kombinasi warna putih dan hitam dengan pernak-pernik berwarna emas. Brand yang telah dikenal sejak tahun 1963 ini, menamakan tas produksinya, ‘Hot Air Balloon’.

Edie Parker

Bergaya dengan Tas Genggam dari Desainer Ternama | Breaktime
Edie Parker ‘Flavia’ clutch

Edie Parker didirikan tanpa pengalaman desain sama sekali oleh Brett Heyman. Namun, berkat kecintaannya akan fashion, desain, dan vintage, brand ini cukup memiliki nama di hati para fashionista. Kali ini, Edie Parker hadir dengan ‘Flavia’, yang memiliki desian sederhana namun memikat.

Nathalie Trad

Bergaya dengan Tas Genggam dari Desainer Ternama | Breaktime
Nathalie Trad ‘Murray’ clutch

Nathalie Trad memulai karirnya dengan belajar di Paris dan New York. Awalnya, ia hanya hobi melakukan sketsa aksesori di toko bunga milik ibunya. Ia kemudian terbang ke Filipina setelah vas yang dibuatnya laku terjual. Di Filipina, ia membuat prototype untuk koleksi pertamanya dan mendapatkan label pada tahun 2013. Untuk koleksi 2016, Nathalie Trad meluncurkan ‘Murray’ dengan desain unik.

Kotur

Bergaya dengan Tas Genggam dari Desainer Ternama | Breaktime
Kotur ‘Simone Merrick’ clutch

Brand milik Fiona Kotur Marin ini, meluncurkan sebuah tas dengan nama ‘Simone Merrick’. Tas yang dikeluarkan oleh brand khusus untuk alas kaki dan tas tangan ini, memiliki desain yang sangat cantik dengan ornament indah yang mampu membuat Anda tersihir untuk terus memandanginya.

Serpui

Bergaya dengan Tas Genggam dari Desainer Ternama | Breaktime
Serpui ‘Blair Garden’ clutch

Brand dari seorang ahli biokimia ini dikenal sejak tahun 2000. Desainer yang lahir di Sao Paulo tersebut, memilih untuk menciptakan perhiasan dan mendesain aksesori karena begitu mengagumi batu-batuan cantik milik ibunya. Untuk koleksi 2016, Serpui hadir dengan sebuah tas genggam bernuansa etnik, ‘Blair Garden’. Desain sederhana dan sulaman bunga sebagai pemanis, akan membuat Anda tampil sederhana dan manis.

Lee Savage

Bergaya dengan Tas Genggam dari Desainer Ternama | Breaktime
Lee Savage ‘Broken Space’ clutch

Lee Savage yang dikenal sejak 2013 silam ini, sebenarnya ahli dalam bidang desain interior. Namun, berkat keahlian tersebut, Lee Savage mampu meluncurkan desain tas yang menerapkan prinsip alam. Kali ini, Lee Savege meluncurkan tas genggam berwarna pastel yang lembut. Memiliki desain yang begitu unik dan berbeda dari tas genggam kebanyakan, tas bernama ‘Broken Space’ ini ditujukan bagi Anda yang ingin tampil beda dan kekinian. (dfr)

Share This Article

Tagging: