Bergaya dengan Bandana Tak Ada Matinya! | Breaktime
Bergaya dengan Bandana Tak Ada Matinya!
15.06.2015

Item yang satu ini memang klasik, tapi tidak ada matinya. Bandana dapat dikenakan di sekitar leher atau lengan, serta opsi lainnya untuk tatanan rambut Anda. Walaupun klasik, item ini juga bisa membuat penampilan lebih modern sehingga terlihat makin trendy.

Intip 4 cara memainkan bandana sebagai hair accessory Anda:

Sebagai Headband

Headband sebagai penghias kepala
Headband sebagai penghias kepala

Memakai bandana sebagai headband adalah salah satu cara cantik untuk menambahkan sedikit warna pada penampilan. Selain sebagai pemanis, cara ini juga sempurna untuk mengindari rambut Anda mengenai wajah, terutama untuk Anda yang sedang mengalami bad hair day.

Untuk variasinya pun lumayan banyak. Anda bisa meletakkan akhir simpulnya di atas untuk menambahkan detail seperti pita, atau di bawah untuk tampilan yang lebih clear. 

Sebagai Ikat Bun

Bun Anda akan tampak semakin cantik dengan bandana
Bun Anda akan tampak semakin cantik dengan bandana

Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, Anda tentu tidak ingin tatanan rambut mengganggu pergerakan. Selain digunakan sebagai headband, bandana juga bisa Anda fungsikan sebagai pengikat bun untuk kegiatan-kegiatan aktif tersebut. Selain memberikan efek stylish, cara ini juga bisa memberi kesan bervolume pada bun.

B’timers bisa menentukan untuk membuat proporsi yang lebih tebal atau tipis. Bandana dengan proporsi yang lebar akan membuat bun Anda tampak lebih tegas. Sebaliknya, bandana yang tipis akan menciptakan sebuah detail dan kesan messy yang tetap cantik.

Sebagai Aksen Ponytail

Keep it girly dengan ponytail.
Keep it girly dengan ponytail.

Ponytail memang manis. Bagaimana jika ditambahkan dengan bandana berwarna lembut? Tentu akan lebih manis.

Tidak hanya untuk mereka yang tampak ‘boyish’, bandana pun bisa digunakan oleh para wanita yang ingin tetap tampil girly. Dengan ponytail dan bandana, you still can rock that style.

Gaya Klasik yang Tough

Kesan 'tough' à la Rosie the Riveter
Kesan 'tough' à la Rosie the Riveter

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan wanita yang satu ini. Ya, Rosie the Riveter yang merupakan ikon feminisme dari masa Perang Dunia II. Ciri khasnya adalah red bandana dan blue overall, serta gayanya yang seperti mengencangkan otot tangan.

Untuk Anda yang ingin tampil klasik dengan cara berbeda, gaya ini tentu bisa Anda tiru. Selain bergaya klasik, gaya ini juga dapat menonjolkan kesan ‘though’ pada penampilan layaknya Rosie.

So, pilih yang mana untuk penampilan Anda?

Share This Article