Belanja Sepatu? Cek Sepatu Airwalks Ini, Yuk! | Breaktime
Belanja Sepatu? Cek Sepatu Airwalks Ini, Yuk!
24.04.2017

Ladies, lagi bingung nih mencari sepatu baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Mungkin Anda sedang membutuhkan sepatu dengan style casual yang nyaman dan mampu mendukung Anda yang sangat aktif. Nah, bisa nih mengintip produk-produk sepatu dari Airwalks. Hmmm, jadi penasaran nih, seperti apa sih brand sepatu Airwalks ini?

Baca juga: JENIS SEPATU BOOTS INI BUAT MALAPETAKA UNTUK WANITA

Sepatu Airwalks pertama kali didirikan pada tahun 1986, dan semenjak kemunculannya brand ini telah meluncurkan aneka sepatu dengan berbagai macam desain yang diperuntukkan bagi para skaters dan pelaku olahraga aktif yang lain. Sehingga tidak mengherankan jika hampir semua sepatu yang didesain oleh Airwalk memiliki penampilan yang casual that goes well with almost all outfits. Belum lagi ditambah dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Sejarah awal dari terbentuknya sepatu airwalk ini dimulai dari pertemuan antara George Yohn dan Bill Mann. George Yohn adalah seorang pengusaha yang telah lama berkecimpung di dalam industri footwears, sedangkan Bill Mann adalah seorang pelajar dari jurusan seni yang juga mengantongi pengalaman dalam bidang pembuatan sepatu atletik. Kedua orang ini memiliki visi yang sama, yaitu untuk membuat brand sepatu yang lebih kuat dan tahan lama untuk digunakan oleh para skateboarders.

Now, you might have been wondering, jika kedua orang tersebut sangatlah peduli dengan apa yang dibutuhkan oleh para skateboarders, pasti mereka juga adalah seorang skateboarder. Well, Anda mungkin terkejut bahwa ternyata tak ada satupun dari mereka yang memiliki pengalaman sebagai atlet skateboarder. Ide tersebut nampaknya didapatkan saat Bill Mann berjalan-jalan ke sebuah skatepark dimana tempat tersebut merupakan spot berkumpul favorit bagi para skateboarders.

Baca juga: TRIK ATASI SEPATU KEBESARAN DENGAN INSOLE SEPATU

Mann seringkali mengobservasi bagaimana aksi dari para skateboarders tersebut dan bagaimana sepatu mereka menjadi rusak. Pada masa itu, sport shoes, terutama yang ditujukan untuk para skateboarders masih sangatlah sedikit, dan Yohn serta Mann melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis untuk memasarkan produk mereka. 

Belanja Sepatu? Cek Sepatu Airwalks Ini, Yuk! | Breaktime
Sepatu airwalk ini terlihat nyaman, kan?

As you might have guessed, produk-produk sepatu yang diproduksi oleh Airwalk pun memperoleh sambutan yang meriah dari para skateboarders. Menginjak pertengahan tahun 1990-an, Airwalk berhasil meraup keuntungan ratusan juta dolar dalam jangka waktu setahun. Airwalk pun mulai memberanikan diri untuk melebarkan sayapnya dengan memasuki pasar Eropa. Penduduk Eropa juga menyambut hangat produk-produk yang diluncurkan oleh Airwork, sehingga profit yang didapatkan oleh Airwalk pun semakin meningkat. And finally, di tahun 1996, Airwalk pun memperoleh advertising budget sebesar 40 juta dollar, dan secara otomatis membawa Airwalk ke peringkat top 5 dari industri sepatu olahraga pada masa itu.

Baca juga: TERNYATA INI SEPATU PALING NYAMAN UNTUK TRAVELING!

Kesuksesan Airwalk dalam mempromosikan produk footwears-nya tentu tidak lepas dari kepiawaian Jeff Staple selaku Chief Creative Consultant dalam mengaplikasikan ilmu-ilmu yang dimilikinya untuk membuat Airwalk menjadi brand sepatu yang paling dicari oleh khalayak luas. Jeff, yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia desainer sepatu dan collaborator ini sangat memahami sneaker culture yang ada di dalam masyarakat sehingga pemikiran-pemikiran cemerlangnya sangatlah membantu Airwalk dalam mendesain ulang image dari koleksi Airwalk classic.

Setelah sempat kehilangan kepopuleran yang dimilikinya di era -90an, Airwalk is ready to return with full swing! Terutama di era modern saat ini dimana tren-tren era’90-an kembali dihidupkan menjadi populer. Permintaan akan sepatu Airwalk pun kembali meroket dan sebagai hasilnya Anda dapat melihat bahwa produk sepatu ini dijual hampir di setiap toko online. Apakah Anda tertarik untuk memiliki sepatu legendaris ini, ladies? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE