Belajar dari Kesuksesan Elle dan Jessica Yamada | Breaktime
Belajar dari Kesuksesan Elle dan Jessica Yamada
18.07.2016

Kali ini, inspirasi fashion datang dari dua kakak beradik yang merupakan fashion blogger asal Indonesia. Terdengar seru juga ya, sebab jika biasanya B’timers bertukar baju saja dengan saudari, kakak beradik ini membuktikan girls power lewat fashion taste mereka hingga mereka pun terkenal sampai ke ranah internasional, lho.

Ya, mereka adalah Ellissa dan Jessica Yamada, pemilik online shop Gowigasa. Keduanya pun sukses menapaki bisnis fashion sejak 23 Januari 2010. Ellissa yang akrab dipanggil Elle serta Jessica yang biasa disapa Jess bahkan termasuk salah satu dari lima fashion blogger paling populer yang ada di Indonesia, demikian menurut media Tech in Asia.

Belajar dari Kesuksesan Elle dan Jessica Yamada | Breaktime
Wajah cantik oriental seperti orang Jepang asli

Elle dan Jess pun dinilai sejajar dengan nama-nama fashion blogger top seperti Diana Rikasari dan Evita Nuh. Mereka juga punya website sendiri yakni www.ellejess.com. Salah satu yang khas dari kedua bersaudara ini adalah wajah oriental mereka, dan membuat banyak orang mengira mereka orang Jepang. Padahal, keduanya merupakan orang asli Indonesia, lho.

Karena sering dikira orang Jepang, Elle kala itu mencari nama keluarga yang paling umum di Jepang dengan mengetikkan  “most common surname in Japan” di Google dan muncullah nama Yamada. Sejak saat itulah, Elle dan Jess menggunakan nama Yamada  sebagai nama beken mereka. Online shop mereka Gowigasa sendiri punya sejarah nama juga.

Belajar dari Kesuksesan Elle dan Jessica Yamada | Breaktime
Kakak adik yang selalu tampil serasi dan catchy

Gowigasa adalah singkatan dari “Good Will Garage Sale”, itu karena pada awalnya mereka hanya bertujuan menjual secondhand clothes milik mereka. Namun, hingga kini online shop mereka semakin berkembang pesat. Bahkan, Elle dan Jess sendiri yang menjadi model untuk produk yang mereka jual. Keduanya pun seringkali punya ide-ide yang fantastis untuk fashion.

Namun, siapa sangka keduanya tak memilki background fashion sama sekali, lho. Elle kuliah dengan jurusan manajemen di MIBT, sedangkan Jess dulu kuliah di Universitas Bina Nusantara dan mengambil jurusan Desai Komunikasi Visual. Wah, sudah cantik, keduanya benar-benar punya passion yang kuat di bidang fashion, sekaligus bekerja keras dan juga cerdas, ya?

B’timers bisa belajar dari kesuksesan Elle dan Jess Yamada di dunia fashion, nih. (md)

Share This Article