Begini Tips Memilih Sport Bra Yang Tepat! | Breaktime
Begini Tips Memilih Sport Bra Yang Tepat!
29.12.2016

Sport bra merupakan salah satu fashion items wanita yang dipakai untuk berolahraga. Sport bra memang didesain khusus untuk menopang payudara lebih baik saat sedang berolahraga. Secara otomatis, saat berolahraga B’timers sangat membutuhkan sport bra ini.

Tetapi, dalam memilih sport bra Anda tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah brand yang tepat. Biasanya, brand yang terkenal akan memberikan kualitas bahan dan desain yang terbaik. Untuk urusan harga memang cenderung lebih mahal dari yang biasa.

Hal lain yang harus Anda perhatikan saat memilih sport bra adalah tipe yang Anda butuhkan. Compression atau encapsulation bra tentu punya fungsi yang berbeda. Compression bra bekerja untuk ukuran cup yang menjadi satu. Compression bra cocok untuk olahraga yang low-impact hingga medium-impact, seperti jogging.

Sedangkan encapsulation bra sangat cocok digunakan untuk olahraga low-impact seperti jalan kaki, yoga, atau angkat beban. Cupnya pun terpisah, mirip dengan bra pada umumnya.

Begini Tips Memilih Sport Bra Yang Tepat! | Breaktime
Ketahui juga fungsi dari setiap jenis sport bra

Selanjutnya, B’timers juga harus memperhatikan tali pada sport bra yang akan dibeli. Tali pada sport bra juga sangat berpengaruh pada kenyamanan saat berolahraga. Misalnya lebar tali pada sport bra yang mampu membantu mendistribusikan berat lebih baik daripada T-backs.

Sesuaikan sport bra dengan bentuk tubuh, maksudnya di sini adalah jika Anda memiliki bentuk tubuh dan payudara yang kecil, maka pilih kompresi bra untuk menjaga payudara tetap di tempatnya. Biasanya ini sangat dibutuhkan oleh wanita dengan ukuran cup A sampai C.

Wanita dengan ukuran cup D sudah jelas membutukan full-breasted support bra yang mampu menutupi hampir seluruh dada untuk menjaga payudara tidak terlalu banyak bergerak. Tali bahu pada bra ini pun biasanya juga lebih lebar untuk memberi efek lebih baik dalam menjaga payudara Anda.

Nah, jadi mulai saat ini sebaiknya gunakan sport bra saat berolahraga dengan menggunakan tips di atas saat membelinya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE