Begini Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki | Breaktime
Begini Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki
24.06.2016

Sepatu adalah salah satu fashion item yang paling diperhatikan wanita. Anda sendiri, sejauh mana pengamatan Anda terhadap sepatu yang cocok dengan kaki Anda, Ladies? Nah, jika Anda masih bingung dengan ini, yuk baca ulasan lengkapnya untuk tahu sepatu jenis apa yang cocok dan tidak cocok dengan kaki Anda.

Kaki kecil dan pendek

Begini Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki | Breaktime
Jangan memakai ankle boot jika kaki Anda kecil dan pendek

Beruntunglah Anda jika memiliki kaki yang kecil. Meski tidak panjang, namun paling tidak kaki Anda tidak besar yang membuat Anda mudah dalam menemukan sepatu yang sesuai. Meski demikian ada beberapa aturan yang harus Anda terapkan ketika memilih sepatu.

Pilihlah sepatu dengan tali yang bertali tipis. Sepatu model ini akan menyamarkan bentuk kaki Anda yang kecil atau kurus. Namun jika Anda lebih suka memakai sandal, pilihlah sandal dengan punggung kaki yang terbuka. Heels akan sangat cocok untuk membuat tubuh Anda semakin tinggi. Sebaliknya, hindari penggunaan ankle boot karena akan membuat kaki Anda tampak tenggelam dan pendek.

Kaki dengan betis besar

Begini Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki | Breaktime
Sling back shoes cocok untuk si betis besar

Nah, jika Anda memiliki kaki yang berbetis besar, tips yang paling okay adalah memilih sepatu dengan model sling back shoes. Sepatu dengan model ini dapat memberi kesan ramping pada betis Anda. High heels juga pilihan yang bagus untuk betis besar Anda yang menciptakan siluet lebih ramping. Hindari sepatu model ankle strap atau sepatu tertutup hingga mata kaki.

Kaki Jenjang

Begini Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki | Breaktime
Ankle strap sangat sempurna untuk kaki jenjang

Memiliki kaki yang jenjang merupakan impian bagi wanita. Namun, memiliki kaki jenjang juga ada hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih sepatu yang akan dikenakan, B’timers. Sebaiknya gunakan sepatu model flat shoes atau sepatu model ankle strap untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Sementara itu, model sepatu yang harus dihindari adalah sepatu dengan tali tipis, sandal jepit dan juga high heels (stilleto dan kitten heels). Kenapa? Ini karena jenis sepatu tersebut dapat membuat kaki Anda semakin tinggi dan jenjang.

Well, itulah tips dalam memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki untuk para wanita. Semoga informasinya bermanfaat, ya! (nap)

Share This Article