Balutan Dress Bertema Denim Feminin dan Casual | Breaktime
Balutan Dress Bertema Denim Feminin dan Casual
13.01.2017

Nama: kartika

Usia :23

Profesi: Guru

Domisili: Malang

IG: tikakartikaaa

Balutan Dress Bertema Denim Feminin dan Casual | Breaktime
Denim yang simple dan anggun

Dress: Desain sendiri

Hijab: Elzatta

Handbag: Guess

Shoes: Donatello

Jika B’timers memikirkan tentang baju casual yang keren untuk hangout, mungkin denim adalah salah satu bahan yang paling populer. Material jeans ini sangat santai dan fleksibel, serta cocok dijadikan model apapun, plus juga pantas dipadukan dengan berbagai outfit lainnya. Meski unisex, memang umumnya denim lebih sering digemari kaum Hawa, karena warna dan motifnya yang lembut.

Banyak yang mengira keduanya sama, tapi kain denim sebenarnya berbeda dengan jeans. Bedanya adalah lebih kepada bentuk dan fungsinya. Denim adalah bahannya, sementara jeans adalah jenis produk outfit yang dibuat dengan bahan denim. Sebenarnya saat pertama kali diciptakan, hanya ada satu warna denim, yaitu indigo. Nah, karena industri fashion terus berkembang, warna denim pun semakin bervariasi, seperti biru terang, hijau dan juga pink. Namun, profil #SmartOOTD kita kali ini back to basic dengan warna biru terang.

Ialah Kartika, seorang guru muda asal Malang yang terpilih menjadi #SmartOOTD Breaktime minggu ini. Kartika memakai denim long dress dengan long sleeve yang praktis. Baju ini cocok untuk yang tidak suka dengan gaya ribet, simple saja namun tetap manis dan terlihat anggun. Selain itu, deretan kancing pada bagian depan baju memberikan statement yang sederhana namun tetap terasa sentuhan stylish-nya. Serunya lagi, Kartika mendesain sendiri baju yang satu ini, lho. Anda yang suka baju custom bisa mencontoh kreativitas Kartika, nih.

Selain itu warna bajunya yang netral juga bisa dipadukan dengan macam-macam warna hijab, namun pilihan terbaik adalah shade yang cerah. Seperti yang dikenakan Kartika, hijab biru cerah dari Elzatta yang masih senada dan satu famili dengan warna bajunya, serta di mana hijab cantik ini memiliki motif dengan dominasi warna cokelat yang memberikan kontras pas saat bertabrakan dengan warna outfit-nya. Tidak hanya cocok untuk hangout, padu padan baju ini juga bisa dipakai untuk acara semi formal.

Untuk sepatunya sendiri, Kartika mengenakan slip on Donatello warna kuning keemasan yang glossy. Shoes ini memberikan sentuhan warna cerah yang sangat kontras dengan outfit-nya. Akan cocok untuk Anda yang senang perpaduan warna kalem dan blink. Namun, meski sepatunya memiliki warna kontras tinggi dengan outfit, Kartika memakai handbag Guess dengan warna cokelat emas yang satu lini dengan sepatunya. Meski terhitung sebagai aksesori, handbag ini menjadi penyeimbang style casual Kartika dengan denimnya.

Dan dengan ukuran tas yang cukup besar, handbag yang dipakainya masih masuk dalam kategori pas untuk ditenteng ke mana-mana saat berjalan-jalan. Jadi, untuk Anda yang memiliki kesibukan padat, dan punya seabrek barang bawaan, tas model ini bisa Anda gunakan untuk membawa barang-barang Anda. Pastikan tidak ada yang tertinggal, ya. So, how, Apakah Anda terinspirasi dengan gaya Kartika? Atau mungkin kalau Anda punya style sendiri yang ingin di-share, nah, caranya sangat gampang.

Anda tinggal upload foto outfit of the day (OOTD) Anda di Instagram dan beri hashtag #SmartOOTD #BTIndFashion. Tim Breaktime akan menyeleksi semua foto yang masuk dan satu foto yang terpilih akan diulas style-nya untuk dijadikan profil #SmartOOTD mingguan Breaktime. Jadi, tunggu apalagi? Daripada foto-foto OOTD keren Anda hanya nongkrong di galeri pribadi, share dengan Breaktime dan siapa tahu, B’timers yang menjadi profil #SmartOOTD berikutnya, nih. Kini sudah saatnya menunjukkan fashion taste B’timers kepada semua mata. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE