Baju Renang Vs Bentuk Tubuh | Breaktime
Baju Renang Vs Bentuk Tubuh
07.04.2015

Apakah Anda suka berenang tapi seringkali mengurungkan niat karena tidak percaya diri dengan bentuk tubuh dalam balutan pakaian renang? Jangan dong, B’timers! Pilih baju renang yang sesuai dengan masalah tubuh Anda, Breaktime beri tahu rahasianya!

Pinggul Besar

Baju Renang Vs Bentuk Tubuh | Breaktime
Model empire line, warna putih untuk bagian atas dan hitam di bagian bawah akan menyamarkan pinggul besar.

Alihkan perhatian dari tubuh bagian bawah dengan mengenakan baju renang dengan detail khusus pada bagian atas tubuh seperti model halterneck, ruffles, atau print unik. Model empire waist serta pemilihan warna terang untuk atasan dan warna gelap untuk bawahan juga bisa menyeimbangkan bentuk tubuh. Pilih celana model high cut yang membuat paha terlihat lebih langsing dan hindari model boy shorts yang justru menonjolkan pinggul dan paha yang besar.     

Perut Buncit

Baju Renang Vs Bentuk Tubuh | Breaktime
Detail tiered akan menutupi perut buncit

Baju renang model halter neck dengan belahan dada yang cukup dalam bisa mengalihkan perhatian dari perut yang tidak rata. Motif ramai atau pun motif besar yang bold di bagian tengah juga bisa menutupi bentuk perut dengan baik. Lebih baik pilih model one piece ketimbang model two pieces seperti bikini yang akan memperlihatkan dengan jelas bentuk perut.

Dada Besar

Baju Renang Vs Bentuk Tubuh | Breaktime
Model wrap cocok untuk si payudara besar.

Pastikan bagian atas baju renang tidak terlalu ketat karena lipatan di sekitar ketiak justru akan membuat dada terlihat semakin besar. Gunakan baju renang dengan underwire atau built-in bra untuk menyokong payudara dengan baik. Model one shoulder, tube, atau wrap di bagian dada juga akan membuat bentuk payudara terlihat lebih kecil.

Dada Kecil

Baju Renang Vs Bentuk Tubuh | Breaktime
Warna cerah dan detail ruffles membuat payudara kecil terlihat lebih berisi.

Pilih baju renang dengan underwire, boning, atau padding yang bisa membuat dada terlihat lebih penuh. Motif polkadot di bagian atas, embellishment atau detail ruffles juga bisa membuat payudara terlihat lebih berisi

Pilihan baju renang yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh mampu menutupi kekurangan sekaligus membuat tubuh Anda terlihat flattering. Jadi, Anda makin percaya diri di kolam renang!

Share This Article