Baju Motif Bunga Untuk Kerja? Ini Tips-Tipsnya! | Breaktime
Baju Motif Bunga Untuk Kerja? Ini Tips-Tipsnya!
01.01.2017

B’Timers, apakah Anda termasuk penggemar baju dengan motif bunga (floral)? Baju bermotif floral memang tergolong sangat populer di kalangan wanita, karena tidak hanya membuat baju Anda menjadi terlihat lebih “hidup”, baju bermotif floral pun sering membuat kesan santai dan sedikit flirty sehingga sangat sesuai jika Anda kenakan saat hangout bersama teman-teman di akhir pekan.

Tetapi, bagaimana jika Anda ingin mengenakan baju motif bunga-bunga sebagai busana kantor? Well, tidak ada salahnya memang. Justru dengan mengenakan baju bermotif floral bisa membuat Anda terlihat ceria dan segar. Akan tetapi, hal yang harus Anda lakukan adalah untuk sedikit mengaburkan kesan informal dan santai yang pada umumnya dipancarkan melalui baju ini menjadi kesan yang santai namun tetap profesional. Yuk, intip tips-tips cara mengenakan baju motif floral ke tempat kerja!

  • It’s all about simplicity! Ketika Anda ingin mengenakan baju floral ke tempat kerja, Anda hanya perlu mengenakan satu jenis pakaian bermotif floral, baik itu dalam bentuk dress, rok, kemeja, atau blazer. Dengan demikian, penampilan Anda tidak terlihat terlalu “ramai” dan tetap terlihat elegan.
Baju Motif Bunga Untuk Kerja? Ini Tips-Tipsnya! | Breaktime
Padu-padankan baju floral dengan blazer Anda!
  • Eh, Anda ingin mengenakan celana panjang bermotif floral favorit Anda untuk ke kantor? Tunggu dulu! Baju atasan atau rok floral mungkin masih terlihat pantas jika dikenakan sebagai busana kantor, akan tetapi celana panjang bermotif bunga-bunga terlihat terlalu santai dan apabila Anda berada di lingkungan kantor yang konservatif, Bos Anda mungkin tidak akan terlalu menyukainya. Jadi, B’Timers, simpan celana itu dan kenakan hanya sebagai busana bersantai, ya?
  • Tips terakhir, selalu pertimbangkan untuk mengenakan pakaian bermotif floral dengan warna dasar yang gelap, dan lebih berhati-hatilah ketika Anda ingin mengenakan baju floral dengan warna terang.  Mengapa? Baju dengan warna gelap cenderung memberikan kesan yang lebih dewasa, elegan dan lebih profesional dibandingkan baju dengan warna cerah yang justru memberikan kesan santai dan kekanak-kanakan.

Sudah tidak ragu lagi untuk mengenakan baju motif floral ke kantor kan, B’Timers? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE