Bagaimana Cara Memakai Hijab untuk Pertama Kali | Breaktime
Bagaimana Cara Memakai Hijab untuk Pertama Kali
25.07.2017

Bagaimana cara memakai hijab mungkin sudah ada di pikiran setiap muslimah. Kalau B’timers yang berhijab mah sudah tahu betul bagaimana tips dan trik tutorial berhijab. Tapi, lain ceritanya buat yang baru pertama kali ingin memakai hijab. Nah, selain model hijab yang ingin dipakai, pasti Anda juga bertanya-tanya, harus gimana, sih, kalau ingin jadi hijabers itu.

Bersyukurlah terlebih dulu karena akhirnya Anda merasakan hidayah untuk memakai hijab. Karena awalnya tentu ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan berhijab. Anda mungkin bertanya-tanya sendiri, “Apa sekarang sudah pantas aku berhijab?”, memikirkan tentang attitude dan sebagainya. Yes, must be true. Namun, sadarilah bahwa jika memang sudah saatnya, maka memang sudah waktunya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cute, 7 Busana Kembar Selebriti dan Anaknya!

Nah, yang namanya pertama kali, tentu membutuhkan proses yang tidak instan. It’s okay. Anda tak perlu terburu-buru untuk langsung terbiasa memakai hijab. Pelan-pelan saja, pertama-tama bisa dimulai dari mengubah pakaian yang Anda kenakan. Kalau dulu masih sering pakai tank top, sekarang bisa mulai mengenakan baju lengan panjang.

Kalau dulunya senang pakai rok mini, sekarang ganti jadi rok panjang atau celana panjang. Well, semuanya dimulai dari hal-hal yang kecil saja. Nanti lama-lama juga terbiasa dan akhirnya Anda sudah siap seratus persen untuk memakai hijab. Percaya, deh, Yang Maha Kuasa benar-benar melihat niat dan usaha Anda, serta memberikan Anda kemudahan untuk melaksanakannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Menawan? Cari Cara Memakai Hijab di Sini!

Nah, satu lagi yang harus dipersiapkan sebelum berhijab. Anda perlu banget mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Kalau sudah berhijab, misalnya, nih, Anda jadi harus berolahraga dengan kain hijab Anda berkibar-kibar di depan dada, belum lagi panas dan berkeringatnya itu. Itu dia, sebelum belajar bagaimana cara memakai hijab dengan berbagai modelnya, ladies harus siap, lho, kalau nantinya Anda harus selalu memakai baju yang panjang dan tertutup.

Bagaimana Cara Memakai Hijab untuk Pertama Kali | Breaktime
Gaya berhijab yang semakin bebas dimodifikasi (cr. salon.com)

For now, apabila Anda sudah berhijab, nih, slowly, ya. Mungkin saja Anda sudah banyak melihat tutorial hijab, macam-macam model hijab yang ada di internet. Pasti tertarik sekali ingin mencobanya. Iya, tidak apa-apa, namun Anda perlu memahami kalau itu bukan yang paling penting. Seiring berjalannya waktu, Anda akan semakin updated tentang gaya hijab yang sesuai dengan kesukaan Anda, kok.

Untuk itulah, sebagai langkah awal Anda bisa follow blogger dan vlogger yang merupakan hijaber, untuk contekan gaya hijab Anda. Sekarang sudah semakin mudah saja, lho, apalagi dengan hadirnya media sosial, kan. Ada banyak inspirasi yang bisa Anda dapatkan dari Instagram, Youtube, Facebook dan sosmed lainnya. Tapi ingat, yang perlu dicatat, bergayalah yang sesuai dengan personality Anda sendiri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Identitas Monokrom Di Tengah Keceriaan Musim Panas

Jadi, Anda tak perlu memaksakan gaya hijab yang hits, terbaru, dan lain-lainnya, yang penting Anda pakai yang Anda “banget” dan paling nyaman saja. Dengan begini, Anda pun jadi percaya diri, penampilan Anda juga akan terlihat chic dan stylish dengan sendirinya. Ini juga satu lagi yang perlu dipersiapkan, yaitu rasa insecure yang Anda rasakan tentang pendapat orang lain ketika melihat Anda.

Kan, biasanya Anda tidak memakai hijab, lalu tiba-tiba saja Anda berhijab. Pasti ada saja komentar dari orang lain yang melihat Anda, baik itu memuji, mengagumi, mencela, menyindir, after all they are just humans. Jadi, Anda bisa mempersiapkan diri Anda kalau nanti mendengarkan komentar orang lain, nih. Tak perlu galau, seiring waktu yang berjalan, rasa insecure itu akan hilang dengan sendirinya.

Tak lama juga tetangga, teman-teman, saudara, keluarga Anda akan terbiasa sendiri dan tak “memandangi” Anda lagi, kok. So, tentukan sendiri bagaimana cara memakai hijab dengan gaya B’timers. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE