Atasi Bau Kaki Setelah Pakai Sepatu Boots Wanita | Breaktime
Atasi Bau Kaki Setelah Pakai Sepatu Boots Wanita
12.11.2017

Semua tahu bahwa sepatu adalah bagian dari fashion. Ada beragam jenis sepatu yang bisa dipakai, khususnya untuk wanita. Salah satunya adalah sepatu boots wanita yang cocok banget dipakai untuk musim seperti ini. Sepatu boots memang paling tepat untuk melindungi kaki dari basah atau dingin. Karena memiliki cara kerja yang cukup keras, sepatu boots sudah seharusnya dirawat dengan baik. Ini untuk mempertahankan kemampuannya dalam melindungi kaki.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga sepatu boots B’timers tetap awet dan bertahan lama. Sebelumnya, B’timers harus kenal dengan bahan sepatunya. Apakah itu berbahan leather atau velvet atau suede. Karena setiap jenis bahan yang digunakan berbeda cara perawatannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Jerawat Batu Paling Ampuh dari Alam

Jika sepatu Anda berbahan suede, maka cukup dengan membersihkannya dengan lap kering atau sikat sepatu khusus. Kalau berbahan kulit atau leather, maka harus dihindari terkena basah dan jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung. Jadi, ketika Anda menggunakannya di musim penghujan, setelah dipakai harus langsung dibersihkan dan dikeringkan.

Jika memang sepatu boots yang dipakai basah hingga bagian dalamnya, maka mau tidak mau harus dikeringkan di bawah sinar matahari untuk menghilangkan bau lembabnya. Arahkan bagian dalam sepatu di bawah sinar matahari. Kalau bisa jangan terlalu lama menjemurnya, agar kulit bagian luar tidak pudar. Setelah kering, semprotkan pewangi khusus yang banyak dijual di supermarket atau toko sepatu. Lakukan ini jika boots sudah benar-benar kering, ya.

Untuk penyimpanannya juga letakkan di dalam kotak sepatu yang benar. Jangan lupa untuk memberikan silica gel yang bisa menyerap kelembaban sepatu dan menjaganya tetap kering. Sehingga tidak menimbulkan bau. Saat memakainya usahakan menggunakan kaos kaki yang kering dan rajin diganti.

Atasi Bau Kaki Setelah Pakai Sepatu Boots Wanita | Breaktime
Rajin membersihkan sepatu boots wanita
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Musa Widyatmodjo: Sosok Coco Chanel Indonesia

Menggunakan sepatu boots wanita memang rawan mengalami bau kaki, karena desain sepatu yang tertutup memudahkan kaki mengalami lembab. Jika B’timers sudah melakukan hal-hal tersebut dan masih tetap mengalami bau kaki, cara lainnya adalah dengan menggunakan bahan alami.

Anda bisa menggunakan teh untuk menghilangkan bau kaki. Teh memang tidak hanya efektif untuk kesehatan tubuh. Anda cukup seduh teh dengan air panas lalu diamkan hingga kental. Setelah itu, rendam kaki ke dalamnya kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu, keringkan kaki dengan handuk. Perawatan ini dilakukan saat air teh hangat.

Lemon rupanya juga menyimpan manfaat yang sama. Anda hanya perlu mencampurkan beberapa tetes lemon dengan sedikit air panas, setelah itu masukkan kaki selama 20 menit dan lakukan perawatan ini secara rutin 2 – 3 kali sehari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tory Sport: Bangkitkan Trend Color-Blocked

Garam yang mengandung mineral juga bermanfaat untuk mengatasi bau kaki secara efektif. Sama halnya dengan dua bahan sebelumnya, campurkan garam dengan air hangat. Kemudian rendam kaki selama 30 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Itulah beberapa cara merawat sepatu boots wanita dan mengatasi bau kaki setelah memakainya. Coba saja lakukan di rumah sampai kaki B’timers tak bau lagi. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE