Apa Itu Fashion Collage? Lihat Tutorialnya, Yuk! | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

Apa Itu Fashion Collage? Lihat Tutorialnya, Yuk!
by ISFA
11.06.2016

Setiap orang pasti punya fashion taste-nya sendiri, termasuk B’timers. Nah, sebenarnya fashion itu sangat luas cakupannya, tak hanya melulu seputar gaya outfit saja. Kali ini ISFA ingin mengajak Anda untuk sehari menjadi desainer, yakni dengan mencoba membuat fashion collage.

Apa itu fashion collage? Ini merupakan teknik bagi seorang desainer untuk menuangkan ide kreatifnya dengan menggunakan berbagai material selain kain dalam bentuk 3D. Wah, sepertinya asyik, ya? Daripada penasaran, simak video tutorial berikut ini, yuk.

Langkah-langkah membuat fashion collage:

  1. Lengkapi alat-alatnya terlebih dahulu. Siapkan kertas, renda motif polka dot warna hitam dan putih, renda berwarna silver, lem, gunting dan kancing yang ingin digunakan.
  2. Setelah menggambar model tubuh wanita di kertas, buat dekorasi untuk atasannya. Gunting renda mengikuti pola polka dot yang sudah ada, dua lingkaran hitam dan satu lingkaran putih. Beri lem dan tempelkan pada gambar tubuh model bagian atas. Tempel dua lingkaran hitam berjajar pada bagian dada, lalu tumpuk dengan lingkaran putih di atasnya dengan posisi sedikit ke leher.
  3. Buat dekorasi untuk tubuh model bagian bawah. Gunting renda untuk membuat rok. Oleskan lem pada bagian pinggang gambar tubuh model. Tempelkan kain renda sambil dibentuk lipit pada bagian pinggang untuk memberikan statement.
  4. Tempelkan kancing atau manik-manik. Oleskan lem pada kancing yang sudah disiapkan. Tempel dengan pola tersebar random pada rok, lalu tempel mengikuti garis kepala untuk menciptakan kesan rambut yang edgy.
  5. Fashion collage gaun monokrom Anda sudah jadi.

Wow, ternyata mudah dan seru sekali ya, membuatnya? Anda juga bisa mengutak-atik kreativitas dengan menggunakan bahan dan warna yang lain, serta desain model busana sesuka hati untuk bereksperimen sendiri. Selamat mencoba ya, B’timers! (isfa)

Share This Article