Anti Ribet, Cara-Cara Memakai Hijab Segi Empat | Breaktime
Anti Ribet, Cara-Cara Memakai Hijab Segi Empat
27.07.2017

Di masa lampau, hijab diperkenalkan sebagai ciri utama kaum wanita Muslim agar menutup tubuhnya dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan penutup kepala dan busana yang sopan. Saat ini, telah terdapat banyak modifikasi gaya berhijab hingga inspirasi busana yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing pemakai hijab.

Nah, B’timers, hal penting yang tak boleh Anda tinggalkan sebelum memilih model hijab favorit ialah menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran tubuh. Dengan demikian, B’timers dapat menonjolkan kecantikan alami Anda sekaligus menjaga penampilan agar tetap sopan dan syar’i. Salah satu hal penting yang sering terlupakan ialah bagaimana memilih gaya berhijab seperti apa yang cocok bagi wanita bertubuh pendek. Berikut ini beberapa cara-cara memakai hijab segi empat khusus bagi wanita bertubuh yang diremondasikan khusus untuk B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bagaimana Cara Memakai Hijab untuk Pertama Kali

Bawahan

Tips busana hijab yang pertama bagi Muslimah bertubuh petite ialah dengan menggunakan celana. Celana memang bisa menjadi pilihan andalan karena akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Tapi hati-hati lho, B’timers! Tidak semua jenis celana dapat digunakan oleh wanita bertubuh pendek. Agar tidak menambah kesan pendek pada kaki, hindari mengenakan celana dengan banyak akses lipatan. Selain menimbulkan kesan pendek dan gemuk, lipatan tersebut juga akan memberikan aksen garis horizontal sehingga membuat paha Anda nampak makin besar.

Selain celana dengan aksen lipatan, celana model Aladdin juga perlu Anda hindari. Meski Anda tergiur untuk menjajal salah satu tren fashion sejak tahun 2016 tersebut, celana Aladdin rupanya berpengaruh buruk pada penampilan Anda yang bertubuh pendek. Terlepas dari tampilan celana Aladdin yang imut dan ngehits, celana Aladdin rupanya khusus diciptakan bagi wanita bertubuh jenjang. Apabila tubuh petite Anda dipaksa mengenakan celana Aladdin tersebut, ujungnya yang gombrong dan memiliki semacam karet yang mengikat pada pergelangan kaki akan menciptakan ilusi lebih pendek pada tubuh wanita.

Jenis celana lain yang sebaiknya dijauhkan dari lemari pakaian Anda ialah celana kulot. Kesan anggun pada celana kulot rupanya merupakan jebakan Batman bagi wanita bertubuh pendek karena menimbulkan kaki Anda terlihat pendek. Sebaliknya, cara-cara memakai hijab segi empat bagi wanita bertubuh pendek dapat dipadukan dengan celana pensil agar menimbulkan kesan jenjang pada kaki. 

Anti Ribet, Cara-Cara Memakai Hijab Segi Empat | Breaktime
Banyak cara-cara memakai hijab segi empat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cute, 7 Busana Kembar Selebriti dan Anaknya!

Apabila B’timers kurang nyaman mengenakan celana, Anda dapat memakai rok namun usahakan menghindari jenis rok rimpel. Meski terlihat cantik, rok rimpel dapat menyebabkan tubuh Anda terlihat semakin pendek lho! Selain memilih jenis bawahan yang tepat, B’timers juga disarankan memilih bawahan berwarna gelap agar kaki Anda terkesan ramping dan jenjang.

Atasan

Salah satu tips utama dalam memilih atasan bagi muslimah petite ialah atasan bermotif garis vertikal. Selain menghindari kesan gemuk, garis vertikal juga dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Selain pada atasan, motif garis vertikal juga dapat digunakan pada long dress atau midi dress berupa atasan panjang selutut.

Paduan motif garis vertikal akan berpadu cantik dengan dress yang menimbulkan kesan anggun sekaligus bertubuh jenjang pada tubuh Anda. Hindari mengenakan atasan dengan panjang di atas lutut karena akan membuat Anda terlihat pendek. Selain itu, jangan sekali-kali mengenakan busana bermotif bunga-bunga aneka warna karena akan membuat Anda terlihat bulat, gemuk, dan semakin pendek.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Menawan? Cari Cara Memakai Hijab di Sini!

Jilbab

Untuk pilihan jilbab, B’timers dapat mengkombinasikan selera Anda dengan gaya berbusana Anda saat itu. Hanya saja, usahakan untuk menghindari pemilihan warna jilbab yang kelewat ngejreng bahkan bertabrakan dengan busana Anda ya! Meski nampak berani dan percaya diri, gaya semacam itu tidak begitu sesuai dengan wanita bertubuh pendek.

Nah, bagaimana B’timers? Masih minder untuk memilih busana yang sesuai bagi tubuh pendek Anda? Semoga rekomendasi cara-cara memakai hijab segi empat di atas bisa meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam menjalankan syari’at agama tanpa menjadi korban fashion trend semata ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE