Ajaib, Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Di Muka! | Breaktime
Ajaib, Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Di Muka!
16.07.2017

Bagi wanita, Anda tentu menyadari bahwa kulit wajah yang cantik dan menawan merupakan sahabat terbaik Anda. Sayangnya, masalah jerawat seringkali muncul di wajah dan mengganggu kepercayaan diri Anda. B’timers tidak perlu khawatir karena terdapat cara untuk  menghilangkan jerawat di muka.

Jenis-jenis masalah jerawat

Perawatan jerawat di muka dapat dilakukan tergantung dengan jenis-jenis masalah jerawat, mulai dari jerawat ringan, sedang, hingga kasus jerawat yang paring parah sekalipun. Seringkali, dokter kulit langganan Anda akan menyarankan kombinasi perawatan berdasarkan jenis masalah jerawat yang Anda alami maupun lokasi timbulnya jerawat tersebut. Dengan kombinasi perawatan jerawat, kulit Anda akan terhindar dari kemungkinan mengalami gejala bakteri yang resistan terhadap jenis obat tertentu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mitos Hilangkan Jerawat Dengan Cepat Ini Salah!

Terdapat perawatan berupa lotion atau gel yang dapat diaplikasikan untuk menyamarkan area tertentu dengan noda bekas jerawat atau dioleskan di seluruh permukaan kulit sebagai cara untuk menghilangkan jerawat di muka maupun bagian tubuh Anda yang lain seperti di dada atau punggung. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi obat anti jerawat secara oral yang berfungsi mencegah timbulnya jerawat dari dalam tubuh.

Pada masalah jerawat ringan, seperti whiteheads, blackheads, atau pimples, Anda dapat melakukan perawatan sederhana seperti membersihkan muka dengan air hangat dan sabun muka dengan tingkan keasaman dan bahan aktif yang tergolong mild, seperti Dove atau Cetaphil. Untuk tahapan perawatan selanjutnya, B’timers dapat menggunakan cairan Benzoyl peroxide atau Salicylic acid yang dapat dengan mudah ditemukan di apotek terdekat.

Seperti kondisi fisik pada umumnya, masalah jerawat ringan Anda bisa jadi agak susah dihilangkan atau bahkan cenderung membandel. Cara untuk menghilangkan jerawat di muka, bisa dengan menghubungi dokter kulit kesayangan Anda dan mendapatkan resep lotion atau krim anti jerawat dengan bahan aktif yang lebih kuat. Perlu Ladies ketahui juga bahwa beberapa dokter akan meresepkan lotion antibiotik tertentu sebagai upaya tambahan untuk mencegah penyumbatan pori-pori kulit Anda sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat di muka. 

Ajaib, Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Di Muka! | Breaktime
Cara untuk menghilangkan jerawat di muka
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Langkah Ampuh untuk Mengatasi Jerawat Membandel!

Sebaliknya, masalah jerawat sedang hingga parah dapat menimbulkan noda bekas jerawat pada kulit yang cenderung bertahan lama bahkan susah dihilangkan. Sebagai tindak lanjut yang sesuai, Anda mungkin perlu segera menghubungi dokter kecantikan Anda untuk mendapatkan perawatan antibiotik yang perlu dikonsumsi secara oral untuk membantu mempercepat proses penyembuhan noda bekas jerawat tersebut secara lebih cepat. Selain itu, masalah jerawat tipe sedang dan parah pada kulit Anda mungkin membutuhkan perawatan tipe kombinasi.

Salah satu upaya dalam kombinasi perawatan bagi masalah jerawat sedang dan parah yang dapat Anda lakukan di antaranya ialah pengaplikasian Benzoyl peroxide maupun Azelaic acid. Beberapa medikasi yang dapat Anda konsumsi secara oral untuk menghilangkan jerawat di muka yaitu Retinoids maupun antibiotik oral lainnya. B’timers juga dapat melakukan aplikasi gel, krim, atau lotion antibiotik pada kulit wajah yang mengalami masalah jerawat sedang hingga parah. Pada masalah jerawat yang cukup parah seperti pimples yang berukuran besar atau bahkan kista, Ladies juga disarankan untuk melakukan terapi untuk menghilangkan jerawat melalui dokter kulit.

Selain masalah jerawat tipe ringan, sedang dan parah, Ladies juga dapat melakukan prosedur penghilangan noda bekas jerawat. Normalnya, noda bekas jerawat akan mengecil bahkan menghilang sama sekali seiring dengan waktu. Anda hanya perlu bersabar menunggu sambil tetap membersihkan wajah secara rutin. Akan tetapi, apabila bekas jerawat di wajah mengurangi kepercayaan diri bahkan mengganggu penampilan Anda, para dermatologis dan dokter bedah di klinik kecantikan langganan Anda akan bersedia membantu menyingkirkan noda jerawat. Beberapa upaya tersebut di antaranya ialah operasi laser resurfacing dan dermabrasion.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat dan Efektif!

Home remedies bagi masalah jerawat

Daripada mengandalkan dokter kulit langganan Anda, scrubs dan perawatan kecantikan yang menguras kantong, bahkan bahan kimia berbahaya yang belum tentu sesuai dengan kulit wajah Anda, B’timers juga dapat mulai berpaling pada beragam home remedies sebagai cara untuk menghilangkan jerawat di muka.

Alam telah menyediakan beragam alternatif perawatan wajah berjerawat yang tentunya dapat dengan mudah ditemukan sehari-hari. Bahan-bahan natural tersebut di antaranya ialah larutan cuka apel, air lemon, masker madu dan kayu manis, masker susu atau yoghurt , cairan putih telur, hingga masker buah pepaya maupun kulit jeruk. Dengan banyaknya home remedies tersebut, semoga Ladies dapat lebih mudah dan lebih aman dalam melakukan perawatan cara untuk menghilangkan jerawat di muka. (f)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE