Agar Tak Terlihat ‘Murah’ dengan Warna Merah | Breaktime
Agar Tak Terlihat ‘Murah’ dengan Warna Merah
28.12.2015

Merah merupakan warna yang bold dan mencuri perhatian. Tapi jika diaplikasikan dengan tidak tepat, warna ini justru akan menciptakan kesan norak dan berlebihan. Untuk menghindari hal tersebut, simak beberapa hal ini saat mengenakan pakaian merah ya, B’timers!

Pilih yang berpotongan sederhana

Elegan dengan red coat
Elegan dengan red coat

Warna merah sudah cukup menarik perhatian, maka dari itu hindari memilih busana dengan model yang terlalu berlebihan. Cari potongan yang tegas dan cenderung konservatif untuk menampilkan kesan berkelas.

Atasan berwarna merah sangat pas dipadukan dengan celana berwarna hitam polos. Untuk aksesorinya, tas tangan berwarna hitam dan heels merah akan menyempurnakan penampilan Anda. Dan ingat, hindari make up berlebih saat memakai busana warna merah.

Hindari aksesori berlebih

Minim aksesori tapi tetap memukau
Minim aksesori tapi tetap memukau

Mini dress warna merah bisa tampil elegan dengan sentuhan yang tepat. Pertama, cari warna merah yang tak terlalu terang. Pilih warna merah gelap yang mengarah ke marun. Hindari busana dengan potongan terlalu terbuka terutama di bagian dada dan punggung agar terkesan lebih elegan.

Yang tak boleh dilupakan, jangan memadukan mini dress merah dengan terlalu banyak aksesori seperti kalung, gelang, ataupun tas yang terlalu mencolok. Cupuk padukan dengan high heels berwarna hitam untuk penampilan yang memukau!

Jangan asal tabrak warna

Merah dan hitam, paduan yang tak pernah salah
Merah dan hitam, paduan yang tak pernah salah

Sekarang memang sedang populer memadukan busana dengan warna yang berbeda. Tapi jangan sembarangan menerapkannya pada baju warna merah ya, B’timers! Warna merah memang bisa jadi cocok dengan beberapa warna lain, namun hitam lah yang menjadi ‘jodoh’ sejatinya.

Untuk tampilan mewah, paduan warna merah dan hitam tak akan pernah salah. Warna hitam juga bisa meredam efek terang berlebih dari busana merah. Warna gelap lain seperti navy juga masih tergolong aman dipadukan dengan warna merah.

Hal yang tak kalah pentingnya, pastikan warna merah yang Anda pilih sesuai dengan tone kulit. Untuk kulit putih pucat, warna merah apapun akan terlihat cantik di kulit Anda. Namun untuk pemilih kulit cokelat, hindari warna merah dengan tone oranye, namun pilihlah merah yang agak gelap. 

Share This Article