Agar Anda tak Salah Kostum dengan Palazzo Pants | Breaktime
Agar Anda tak Salah Kostum dengan Palazzo Pants
13.06.2015

Banyak jenis trousers yang kembali bersinar di musim ini. Salah satunya adalah palazzo pants yang sudah Breaktimer bahas sebelumnya. Palazzo pants adalah jenis celana yang sangat nyaman dan juga stylish, dengan fitur utamanya yaitu potongan yang sangat lebar dan flowy. Celana ini sangat tepat dikenakan pada waktu-waktu yang hangat, terutama untuk kita yang berada di daerah tropis.

Kali ini, Breaktimer akan membahas 6 pilihan terbaik untuk inspirasi palazzo pants Anda.

Padukan dengan Ruffle Top

Seimbangkan kesan 'berat' dengan kesimpelan crop top.
Seimbangkan kesan 'berat' dengan kesimpelan crop top.

Karena celana ini tampak ‘berat’, seimbangkan busana Anda dengan crop top berkerut yang pas. Pastikan crop top Anda tidak terlalu longgar atau flowy agar Anda terhindar dari kesan ‘gemuk’.

Padukan dengan Crochet

Layering style cocok untuk Anda yang bertubuh kurus
Layering style cocok untuk Anda yang bertubuh kurus

Padu-padan yang satu ini tentu akan sangat cocok saat dikenakan pada saat musim panas, terlebih ketika Anda sedang berlibur di area tropis.

Penggunaan crochet yang sedikit see-through dapat memamerkan lekuk tubuh Anda sehingga memberikan kesan seksi. Selanjutnya, padu-padan keduanya juga bisa memberi sedikit ‘bumbu’ bohemian pada penampilan Anda.

Padukan dengan Warna Terang

Warna vibrant yang menyegarkan mata
Warna vibrant yang menyegarkan mata

Berikan sedikit ‘kejutan’ pada penampilan Anda dengan warna yang vibrant dan bold. Pilihlah palazzo pants bermotif sederhana dengan tone yang lebih lembut, dan kemudian pilihlah top berwarna cerah seperti kuning, orange atau pink. Jangan takut untuk memasangkan dua warna yang kontras, karena bisa saja hasilnya akan jadi sangat menarik. Intinya, Anda harus tetap tahu tentang padu-padan warna-warna yang bisa berdampingan, atau sama sekali ‘bermusuhan’.

Padukan dengan Cardigan

Cardigan untuk Anda yang ingin lebih 'berisi'
Cardigan untuk Anda yang ingin lebih 'berisi'

Palazzo pants memang terlihat ‘berat’, tapi tidak ada salahnya juga jika dipadu-padankan dengan cardigan. Yang terpenting, kenali bentuk dan proporsi badan Anda sendiri. Paduan palazzo pants dan cardigan tentu akan sangat tepat untuk Anda yang ingin memberi kesan lebih ‘berisi’ pada tubuh Anda.

Untuk item di balik cardigan Anda, pilihlah top yang pas di badan. Pilihan lain yang bisa Anda coba adalah bustier. Top yang pas di badan akan membantu Anda dalam menyeimbangkan proporsi tubuh Anda.

Mainkan Motifnya

Berhati-hatilah dalam bermain motif.
Berhati-hatilah dalam bermain motif.

Selain berwarna polos dan bermotif sederhana, celana ini juga kerap kali hadir dalam permainan motif yang ‘wah’ dan menarik. So, you better play the game!

Padu-padannya pun harus hati-hati walaupun terlihat cukup simpel. Ada baiknya jika Anda memadukan celana bermotif ‘berat’ dengan top polos. Dan jika motifnya terlalu berat, sederhanakanlah tampilannya dengan warna-warna netral. Sebagai gantinya, Anda bisa bermain pola agar tidak membosankan. 

Tampil Semi-Formal

Semi-formal bukan masalah
Semi-formal bukan masalah

Tidak hanya pada saat-saat casual, Anda juga bisa membuat palazzo pants tampak lebih serius. Caranya pun simpel, hanya dengan memadukan celana Anda dengan blazer. Untuk tampilan yang lebih menggoda, Anda bisa memilih see-trough atau sheer shirt dengan sedikit aksen keemasan pada kerah. Jangan lupa untuk sesuaikan warnanya.

Selain itu, B’timers juga harus memerhatikan penggunaan aksesoris dalam penampilan Anda. Hindarilah penggunaan kalung jika pola top Anda sudah ramai. Sebagai gantinya, Anda bisa kenakan gelang. Sebaliknya, pilihlah kalung yang beraksen kuat jika Anda mengenakan top polos.

Untuk alas sepatu, akan sangat aman jika Anda memilih jenis-jenis yang aman seperti high heels atau wedges. Sepatu bisa juga diaplikasikan, namun harus tetap sesuai dengan padu-padan lainnya. The same thing also goes to your bag or clutch. Mudah, kan?

Share This Article