7 Desiner Dunia Luncurkan Koleksi Muslimah | Breaktime
7 Desiner Dunia Luncurkan Koleksi Muslimah
25.03.2017

Tak disangka sampai saat ini hijab menjadi semakin berkembang di dunia fashion internasional. Semakin banyak desainer yang menghasilkan karya terbaik mereka untuk baju-baju muslimah. Mereka berlomba-lomba untuk menggebrak pasar dengan koleksi muslimah yang tak hanya dipakai oleh wanita berjilbab, tetapi Anda yang tidak berjilbab pun juga masih bisa memakainya. Kombinasi sentuhan modern, anggun, dan tertutup ditampilkan menjadi satu kesatuan.

Bahkan para desainer memamerkan koleksi muslimah mereka di atas panggung runway dunia. Proses modernisasi koleksi muslimah yang tengah ramai dilakukan oleh para penggiat mode, membuktikan eksistensi mereka di panggung mode dunia. Siapa saja mereka?

Baca juga : HALIMA ADEN BUKTIKAN SEXY TAK HARUS MINI

Dolce & Gabbana adalah salah satu brand besar di dunia fashion yang meluncurkan koleksi baju-baju muslimah. Brand yang dipelopori oleh dua orang ini, Domenico Dolce dan Stefano Gabbana mendesain baju-baju muslimah dalam balutan warna monochrome. Dua desainer terbaik saat ini meluncurkan beberapa model abayya dengan motif dan desain yang elegan.

Mereka merilis koleksi hijab pertamanya ini di awal tahun 2016 lalu. Tentu ada alasan tersendiri mengapa mereka sampai menggebrak mode dunia dengan koleksi muslimah. Itu karena Stefano begitu terpesona dengan gaya berbusana perempuan-perempuan Arab.

7 Desiner Dunia Luncurkan Koleksi Muslimah | Breaktime
Koleksi muslimah Dolce & Gabbana

Berbeda dengan Dolce & Gabbana, DKNY memiliki selera tersendiri untuk koleksi baju muslim mereka. Fashion house terbesar asal New York ini telah berdiri sejak tahun 1984 dan didirikan oleh Donna Karan. Desainer yang kini berusia 68 tahun ini sebenarnya sudah sejak tahun 2014 merilis baju-baju tertutup atau capsule collection.

Meski tak secara langsung menunjukkan bahwa baju-baju tersebut didesain untuk wanita muslimah, hanya saja DK menyiratkan bahwa capsule collection sangat aman dipakai oleh wanita berhijab. 

7 Desiner Dunia Luncurkan Koleksi Muslimah | Breaktime
Koleksi muslimah Uniqlo

Baca juga : KEMEWAHAN TERTUANG DALAM KOLEKSI BARU BURBERRY

Tak mau kalah dengan Dolce, Gabbana, dan DK, Oscar de la Renta juga merilis koleksi muslimah terbaiknya. Koleksinya dirilis setiap bulan Ramadan dan sayangnya hanya dijual di pasar mode Timur Tengah.

Desainer-desainer Amerika dan Eropa memang merupakan penggiat mode yang cukup kreatif dan mampu melihat pasar saat ini. Tetapi, brand asal Jepang, Uniqlo juga tak mau ketinggalan. Uniqlo menggandeng seorang desainer muslim sekelas Hana Tajima Simpson untuk ikut menciptakan koleksi muslimah.

7 Desiner Dunia Luncurkan Koleksi Muslimah | Breaktime
Koleksi muslimah Studio 133 Biyan

Kabar gembira mungkin untuk para perempuan berhijab, karena Uniqlo tidak menjual koleksi mereka hanya di bulan Ramadan. Mereka kini konsisten untuk terus update dan menamai edisi hijab mereka dengan special modest-wear collection.

Jangan hanya terpaku pada desainer dunia sekelas Dolce & Gabbana. Indonesia juga punya permata di dunia fashion. Sebut saja Studio 133 Biyan yang bisa dibilang sebagai maestro mode Indonesia. Biyan Wanaatmadja selalu mampu menunjukkan ciri khasnya dalam setiap koleksi yang diluncurkan. Khususnya untuk koleksi muslimah yang ia buat, begitu romantic, classic, and sophisticated. Teknik silk printing ia kombinasikan dengan embellishment dalam berbagai model yang anggun dan feminim.

Baca juga : SENTUHAN WARNA NETRAL UNTUK HIJAB YANG POWERFUL

Beralih dari Studio 133 Biyan ke Balijava karya Denny Wirawan. Konsep yang segar, unik, dan sangat cantik ia tuangkan dalam karya muslimahnya. Koleksi Denny ini akan sangat mempesona dipakai di Hari Raya. Menggabungkan keindahan batik Kudus pada thai silk dengan berbagai motif geometris. Elegansi seorang wanita muslim begitu terpancar.

Membongkar kreativitas para desainer terbaik untuk koleksi muslimah yang menawan memang membuat hasrat berbalanja semakin meningkat. Kini seorang muslimah mampu seimbang dengan jenis  fashion style lain yang sudah sejak lama jadi perbincangan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE