6 Trik Cepat Bersihkan Car Seat, Intip Yuk! | Breaktime
6 Trik Cepat Bersihkan Car Seat, Intip Yuk!
13.03.2017

Menjadi orang tua memang bukan hal yang mudah. Apalagi untuk ibu-ibu muda yang tidak memiliki banyak pengalaman dalam berumahtangga. Ketika ditakdirkan untuk memiliki seorang anak, hal tersebut menjadi tantangan baru untuk ibu-ibu muda. Banyak hal-hal yang harus dilaalui untuk tetap menjaga anak. Di era sekarang ini, hampir semua ibu pasti bekarir. Mereka harus membagi waktu bekerja dengan merawat anaknya.

Satu hal yang sering dilakukan oleh orang tua ketika memiliki anak bayi hingga balita adalah memakai car seat untuk membuat anak mereka tetap nyaman di dalam mobil. Anda bisa membawa anak bepergian dengan aman. Namun sayangnya, karena terlalu sibuk membuat ibu-ibu jaman sekarang sering kerepotan untuk membersihkan car seat bayi mereka. That’s a nightmare!

6 Trik Cepat Bersihkan Car Seat, Intip Yuk! | Breaktime
Trik bersihkan car seat untuk ibu muda yang sibuk

Baca juga : POTRET 5 MAMA MUDA DENGAN ANAKNYA YANG GEMESIN

Tetapi Anda tak perlu khawatir, karena Breaktime punya solusi terbaik untuk mama-mama muda yang super sibuk. Bahkan membersihkan car seat saja have no time. Berikut ini 6 cara praktis membersihkan car seat agar bayi tetap nyaman.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan menunda-nunda untuk membersihkan car seat. Kotoran yang pasti ada adalah remah-remah biskuit atau sejenisnya. Ini hal yang terlalu mudah. Anda hanya perlu melepas car seat bayi, lalu kibas-kibas di luar mobil. Selesai!

Tak cukup hanya dengan mengibas-kibas kotoran, Anda juga harus membersihkan noda-noda lain. Misalnya noda minuman, saus, atau noda-noda cair lainnya. Ketika ada waktu luang, Anda harus membaca petunjuk pencucian car seat. Bahan yang digunakan selalu berbeda, sehingga cara mencucinya pun juga berbeda. Ada yang bisa menggunakan air hangat, air dingin, atau hanya menggunakan tisu basah. Tetapi tetap saja, untuk pembersihan awal, Anda hanya perlu tisu basah untuk segera menghilangkan noda agar tidak berbekas.

6 Trik Cepat Bersihkan Car Seat, Intip Yuk! | Breaktime
Trik mudah menghilangkan berbagai noda di car seat

Baca juga : IBU MUDA, INI DIA TIPS DAN CARA CEPAT MELAHIRKAN!

Rajin-rajinlah untuk menjemur car seat di bawah sinar matahari. Ini ampuh untuk menghilangkan bau yang menempel di car seat. Setelah beberapa jam dijemur di bawah sinar matahari, Anda bisa menyemprotkan anti-bau buatan sendiri. Anda bisa membuat semprotan anti-bau dari 10 tetes minyak pohon teh, 10 tetes minyak esensial lavender, dan 16 ons air. Anda hanya tinggal mencampurkannya dan meletakkannya di dalam botol semprot.

Jangan hanya car seat saja yang Anda bersihkan, bagian-bagian lainnya pasti juga tidak ketinggalan dari debu. Seperti harness dan talinya. Eits, tetapi jangan pernah mencuci keduanya dengan menggunakan mesin cuci. Usahakan untuk menggunakan sabun cair dan menggosoknya dengan lembut. Satu hal lagi yang sebaiknya dihindari adalah merendam harness dan tali. Biarkan keduanya tetap berada di udara kering.

Hmmm… kira-kira apalagi, ya bagian car seat yang harus dibersihkan? Yap, gesper. Jika gesper terlihat kotor, itu adalah hal yang sangat buruk. Anda bisa mencuci gesper dengan air keran atau merendamnya dengan menggunakan air hangat untuk mengangkat kotoran yang menempel.

6 Trik Cepat Bersihkan Car Seat, Intip Yuk! | Breaktime
Membersihkan car seat ternyata tidak sulit

Baca juga : MAHMUD CHALLENGE, SAAT IBU-IBU BERDASTER BERAKSI

Kalau kotoran tidak mau hilang dari car seat Anda, cara terbaik untuk membuatnya kembali bersih adalah dengan membeli yang baru atau car seat bekas. Anda bisa memodifikasinya sendiri lebih keren dan sesuka Anda. Kalau keberatan membeli yang baru, Anda hanya perlu mengganti sarung jok. Simple as that.

Jadi, sekarang tak perlu alasan sibuk untuk tidak membersihkan car seat Anda. Ini pun juga demi kenyamanan Anda dan keluarga, kan? (vpd) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE