6 Tips Kecantikan Padu-Padan Pleated Skirt | Breaktime
6 Tips Padu-Padan Pleated Skirt
09.08.2015

Pleated skirt memang tengah hangat diperbincangkan di dunia fashion. Rok satu ini dikenal sebagai item yang cukup fungsional dan eye-catchy. Walaupun tidak selalu bisa dikenakan dalam padu-padan sehari-hari, rok ini juga bisa tampil sangat menakjubkan jika dikenakan bersama item-item yang pantas. Hasilnya, penampilan Anda bisa terlihat lebih lady-like, fresh dan chic.

Baca juga: Fancy Skirts! Parade Gaya Rok-Rok Unik

Simak yuk, 6 tips berikut untuk insirasi gaya Anda:

Dengan T-Shirt

6 Tips Kecantikan Padu-Padan Pleated Skirt
Untuk tampilan termudah, go with your T-shirt

Hal termudah yang bisa dilakukan adalah mengenakan pleated skirt dengan T-shirt Anda. Selain simpel, padu-padan ini juga bisa membuat penampilan terasa lebih kasual. Untuk menghindari kesan plain dan flat, mainkanlah aksesori unik untuk dikenakan bersama pleated skirt dan T-shirt. Opsi lain, Anda juga bisa bermain dengan warna.

Tuck In

6 Tips Kecantikan Padu-Padan Pleated Skirt
Tuck your top in

Pleated skirt bisa mempertegas bagian pinggang Anda. Dengan aksen berlipatnya, rok ini juga bisa memberikan efek ramping pada tubuh. Namun apabila bagian pinggang tertutup, maka jangan heran jika tampilan Anda terlihat shapeless. So, apapun top Anda, selalu masukkan ke dalam rok.

Baca juga: Maximize Maxi Skirt: Gayanya Rok Panjang

Tambahkan Belt

6 Tips Kecantikan Padu-Padan Pleated Skirt
Tambahkan belt sebagai pemanis

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pleated skirt memiliki potongan yang pas di bagian pinggang. Walaupun sudah terlihat cukup sempurna, Anda bisa saja menambahkan sabuk beraksen polos untuk membuat bagian ini tampil lebih cantik.

Dengan Heels

6 Tips Kecantikan Padu-Padan Pleated Skirt
Heels membantu kaki Anda tampak lebih jenjang

Pleated skirt bisa memamerkan sedikit bagian kaki Anda. Dan untuk membuatnya tampak lebih jenjang, Anda bisa memadukan pleated skirt dengan heels untuk hasil terbaik. Pilihlah heels yang menunjukkan bagian atas kaki seperti ankle-strap sandals atau classic pumps.

Kenakan Outer

6 Tips Kecantikan Padu-Padan Pleated Skirt
Go for layering

Jangan ragu untuk mengenakan outer dalam padu-padan pleated skirt Anda. Kuncinya, pilihlah outer berpotongan rendah seperti leather jacket. Selain tidak menghalangi tampilan rok Anda, item ini juga bisa mengimbangi kesan feminin pada penampilan.

Busana Kantor

6 Tips Kecantikan Padu-Padan Pleated Skirt
Untuk office look pun bisa

Untuk office look yang berbeda dengan pleated skirt, sederhana saja. Cukup padukan dengan shirt dan heels, Anda pun sudah bisa tampil menarik. Jangan lupa untuk mengenakan aksesori lainnya untuk memaksimalkan tampilan profesional Anda.

Dari semua tips-tips di atas, tetap harus diingat bahwa bereksperimenlah yang penting untuk menemukan gaya Anda sendiri. Happy styling, B’timers! 

Share This Article