6 Cara Berbusana Untuk Tampil Langsing | Breaktime
6 Cara Berbusana Untuk Tampil Langsing
08.04.2015

Tidak peduli ukuran tubuh, usia, ataupun bentuk tubuh, sebagian besar dari Anda pasti pernah mengalami yang namanya ‘fat days’, meskipun hanya berupa perasaan setelah makan enak saat weekend. B’timers tidak perlu panik, ada solusi mudah untuk tampil lebih langsing hanya dalam beberapa detik dengan menguasai keterampilan memilih motif, ukuran, dan cutting yang tepat untuk tubuh!

The Power of Stripes

6 Cara Berbusana Untuk Tampil Langsing | Breaktime
Lebih tinggi plus gaya dengan motif chevron

Lupakan motif garis horizontal yang justru akan membuat tubuh terlihat makin lebar. Kenakan busana dengan motif garis vertikal atau pinstripes yang akan menciptakan ilusi tubuh lebih panjang dan langsing. Another smart pick? Motif garis diagonal chevron akan membuat tubuh terlihat ‘melancip’, dan hasilnya, Anda akan terlihat lebih tinggi!

Belt It Out

6 Cara Berbusana Untuk Tampil Langsing | Breaktime
Dress akan terlihat lebih slim dan ‘memeluk tubuh’ dengan aksen belt pada pinggang

Tidak bisa dipungkiri, aksesori belt bisa membuat baju longgar sekali pun bisa terlihat ramping saat dikenakan tepat pada pinggang yang merupakan bagian teramping dari tubuh wanita. Anda pun bisa mengenakannya tidak hanya untuk celana atau rok, tapi juga di atas dress, kardigan, atau bahkan blazer. Anda bisa berinvestasi dengan aneka variasi model belt. Mulai dari belt tipis yang simpel, hingga belt besar dengan bold buckle yang cocok dipadukan dengan maxi dress dan circle skirt.

Right Heels Do Help

6 Cara Berbusana Untuk Tampil Langsing | Breaktime
Double win! Nude pointy heels untuk ilusi kaki yang lebih jenjang.

Tidak hanya memperbaiki postur tubuh sehingga lebih tegak, pemilihan sepatu berhak tinggi yang tepat mampu membuat Anda terlihat 5 kg lebih langsing. Tapi bukan sembarang high heels shoes yang bisa Anda kenakan. Hindari chunky shoes dengan ujung membulat atau ankle strap yang bisa ‘memotong’ kaki hingga terlihat pendek. Pilih sepatu hak tinggi dengan ujung melancip yang akan membuat tungkai kaki Anda terlihat lebih jenjang. Mau lebih maksimal? Pilih yang memiliki warna nude yang mendekati warna kulit kaki Anda.

Embrace Shapewear

6 Cara Berbusana Untuk Tampil Langsing | Breaktime
Tubuh besar sekalipun bisa ‘dibentuk’ dengan shapewear yang tepat

Tidak perlu iri dengan Kim Kardashian yang dengan tubuh berisinya bisa tetap terlihat memesona. Percayalah, Kim dan selebriti lainnya juga mengenakan pakaian dalam khusus untuk menyokong bentuk tubuh mereka agar terlihat lebih indah. Shapewear dengan ukuran yang tepat, bahan stretch namun kuat, mampu menyembunyikan garis celana dalam, ‘menahan’ lipatan-lipatan tubuh, dan menghilangkan muffin tops.

The A-line Team

6 Cara Berbusana Untuk Tampil Langsing | Breaktime
Rok A-line yang cocok untuk semua bentuk tubuh

Wrap dress bisa membuat payudara besar terlihat lebih proporsional, tapi tidak cocok untuk pemilik tubuh yang agak membulat di bagian tengah. Rok pensil juga bisa membuat pemilik dada besar terlihat memesona, namun tidak demikian halnya jika dikenakan oleh si pinggul besar. Tidak semua busana yang cocok untuk tipe tubuh yang satu, bisa terlihat keren juga untuk bentuk tubuh lainnya, kecuali potongan busana yang satu ini, A-line.

Ya, meskipun cutting-nya sederhana, rok A-line cenderung cocok untuk semua tipe tubuh. Mulai dari merampingkan pinggang si tubuh curvy, menyeimbangkan bentuk tubuh pear, sampai membuat tubuh boyish terlihat lebih berlekuk.

Go high-waisted!

6 Cara Berbusana Untuk Tampil Langsing | Breaktime
High-waisted pants ‘membagi’ dua tubuh, dengan proporsi lebih banyak di bagian bawah sehingga torso bawah terlihat lebih panjang.

‘Muffin top’ mungkin adalah musuh terbesar setiap wanita. Hindari mengenakan bawahan dengan potongan low rise jika tidak ingin lipatan lemak di perut ini terlihat semakin jelas. Sebaiknya, pilih rok atau celana berpotongan tinggi (di atas pinggang) untuk ‘menahan’ perut, sekaligus membuat tubuh bagian bawah terlihat lebih panjang, sehingga Anda pun otomatis akan terlihat lebih langsing.

See? Tidak perlu usaha ekstra keras kan, untuk tampil lebih langsing dan flattering? Seperti apa pun masalah tubuh B’timers, sebenarnya bisa diatasi kok, dengan pemilihan model busana yang tepat!

Share This Article