5 Tips Jitu Beli Running Shoes untuk Wanita | Breaktime
5 Tips Jitu Beli Running Shoes untuk Wanita
24.05.2016

Ada sebuah penelitian tentang bagaimana memilih sepatu olahraga yang cocok untuk wanita. Sebenarnya ini cukup sederhana. Intinya, mereka menemukan sebuah kalimat sederhana yang dapat membantu Anda: “Apa pun yang menurut Anda terbaik, itulah yang harus Anda pilih.” kata Brian Fullem, D.P.M., sekretaris sekaligus bendahara American Academy of Podiatric Sports Medicine, yang tidak terlibat dalam penelitian ini.

Selebihnya, Untuk memastikan sepatu Anda terasa sangat nyaman dipakai tanpa menyakiti menyakiti tubuh Anda, Fullem menyarankan tips-tips ini untuk diingat.

Berbelanja di toko kecil

Berbelanja di toko kecil akan menguntungkan Anda, B’timers. Staf-staf yang bekerja di toko sepatu kecil lebih berkemungkinan memiliki pengetahuan yang lebih besar tentang sepatu. Sehingga, Anda bisa mencari informasi sebaik mungkin tentang sepatu apa yang terbaik untuk Anda.

Pikirkan tentang panjang dan lebar kaki

Kaki Anda perlu beberapa ruang untuk bernapas saat Anda berlari. Jadi, pilihlah ukuran 1 cm lebih panjang dari apa yang biasa Anda pakai. Jika sepatu lari cenderung mengiritasi sisi kaki Anda, cobalah memilih sepatu lari yang juga memiliki kelebaran berbeda dengan sepatu-sepatu Anda lainnya.

5 Tips Jitu Beli Running Shoes untuk Wanita | Breaktime
Jangan siksa kaki dengan sepatu sempit

Lakukan Test-Run

Sama seperti ketika Anda tidak akan membeli mobil dan melakukan uji coba, aturan yang sama berlaku untuk sepatu lari. Mintalah pegawai toko mengambil sepatu lain yang dapat Anda gunakan untuk uji coba. Ini satu-satunya cara agar Anda tahu apakah sepatu tersebut cocok untuk Anda.

Beli ekstra

Model sepatu terbaru sering keluar setiap bulannya. Akan sangat boros jika Anda tiap bulan membeli sepatu baru. Jadi, Fullem merekomendasikan untuk membeli lebih dari satu pasang pada satu waktu. Dengan cara ini Anda akan tahu persis sepatu mana yang paling cocok untuk Anda. Anda juga bisa menunggu hingga persediaan model berikutnya keluar. Jual saja sepatu lama Anda untuk mengurangi boros.

5 Tips Jitu Beli Running Shoes untuk Wanita | Breaktime
Tidak ada salahnya beli lebih dari sepasang sepatu

Jangan menganggap ukuran kaki Anda akurat

Rajinlah mengukur ukuran kaki sebelum membeli sepatu. Pasalnya, ukuran kaki tidak bisa dijadikan patokan untuk membeli sepatu dengan merek berbeda. Misalnya, Anda cocok dengan sepatu ukuran 37 di merek A. Namun Anda perlu nomor 38 di merek B. So, do not assume your size, B’timers!

Sudah dicatat 5 tipsnya, kan? Nah, pastikan Anda tidak salah pilih lagi dan dapat sepatu yang cocok ketika belanja sepatu olahraga berikutnya. Semoga informasinya bermanfaat! (nap)

Share This Article