5 Tips Anti-Lecet dan Nyaman Saat Memakai High Heels | Breaktime
5 Tips Anti-Lecet dan Nyaman Saat Memakai High Heels
10.07.2015

Apakah B’timers penyuka high heels atau sedang belajar memakainya? Nah, ternyata banyak wanita yang mengabaikan rasa sakit dan tak nyaman demi memakai high heels, lho. Padahal, terlihat cantik dan anggun dengan high heels tak berarti kita harus menerima lecet dan perih di kaki. Ada kok, tips-tips agar memakai high heels terasa nyaman dan aman! Ini dia:

Pilih high heels yang paling pas

Saat akan membeli sepatu high heels, pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu. Belilah high heels dengan bagian belakang sepatu yang sempit agar kaki tidak bergeser ke depan saat memakainya, itu akan menciptakan tekanan dan rasa sakit pada bagian jari kaki.

Beri insole bantalan silikon untuk mengatasi rasa sakit

Sisipkan full shoe gel untuk membantu mengurangi rasa sakit di bagian tumit. Untuk alternatif, Anda juga bisa menggunakan metatarsal pads silikon yang bisa dibeli di drug store atau apotek.

Perhatikan tinggi heels dan kemiringan bagian bawah sepatu

Amati bentuk sepatu, khususnya bagian depan yang menopang ujung atau jari kaki. Pastikan bagian itu cukup flat dan pada bagian tengah menuju heels kemiringannya curam. Jika kemiringannya tak curam, berarti bagian depannya akan terasa kurang nyaman saat dipakai.

Pilih high heels yang terasa paling pas dan nyaman di kaki saat dipakai
Pilih high heels yang terasa paling pas dan nyaman di kaki saat dipakai

Pilih heels yang lebih tebal untuk keseimbangan

B’timers bisa memilih sepatu high heels dengan heels yang lebih tebal untuk membantu menjaga keseimbangan. Ini juga dapat mengurangi tekanan dengan membuat tumpuan berat badan pada kaki lebih merata sehingga menciptakan keseimbangan yang lebih baik.

Memakai high heels jenis open toe

Pakailah open toe high heels untuk mengurangi tekanan pada tulang bagian tepi dekat ibu jari kaki. Sepatu high heels dapat membantu mengurangi tekanan dan mencegah memar atau kulit memerah pada area tersebut.

Nah, kini B’timers bisa lebih nyaman memakai high heels tanpa takut tersiksa lecet lagi. Pilih high heels yang paling pas dengan kebutuhan serta terapkan tips tadi, ya. Be happy with your high heels.

Share This Article