5 Kiat untuk Tonjolkan Lekuk Tubuh yang Menawan | Breaktime
5 Kiat untuk Tonjolkan Lekuk Tubuh yang Menawan
16.12.2015

Memiliki bentuk tubuh yang indah menjadi dambaan semua perempuan. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mempesona. Mengatur pola makan, berolahraga teratur, hingga cara berpakaian menjadi beberapa cara untuk mencapai itu semua. B’timers contek yuk, tips fashion  populer untuk menjadikan bentuk tubuh lebih menarik seperti berikut ini:

     1. Pilih bra yang tepat

Bra mampu menyempurnakan bentuk tubuh. Penggunaan bra yang tepat membantu kita mendapatkan siluet tubuh yang lebih tegap. Selain itu, bra yang sempurna juga bisa menimbulkan kesan lebih atletis bagi wanita. Pastikan bra yang B’timers gunakan berfungsi dengan baik. Bra yang bagus adalah bra yang mampu mengangkat putting hingga sejajar tepat di antara pundak dan sikut. Gunakan juga bra sesuai dengan situasi, misal saat berolahraga gunakan sport bra, saat menggunakan dress yang terbuka gunakan push up bra, dan saat tidur sebaiknya tidak menggunakan bra agar peredaran darah lancar.

     2. Sesuaikan corak baju dengan ukuran tubuh

Baju yang bercorak memang sangat menawan. Anda bisa menjadikan pola pada pakaian sebagai senjata. Untuk pemilik tubuh imut, kenakan baju dengan pola besar yang akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. Sebaliknya, untuk pemilik tubuh besar, pilih pakaian dengan pola kecil. Bagi B’timers yang ingin terlihat lebih tinggi, corak vertikal bisa dijadikan senjata andalan untuk tampil menawan.

5 Kiat untuk Tonjolkan Lekuk Tubuh yang Menawan | Breaktime
Corak garis bisa menimbulkan kesan langsing

     3. Pilih bawahan yang menyamarkan kaki besar

Bagian kaki juga bisa disiasati dengan memilih celana atau rok yang tepat. Untuk menutupi bagian pantat yang besar, pilihlah celana dengan kantung bagian belakang yang besar dan dekat satu sama lain. Selain itu, untuk kesan kaki yang lebih jenjang gunakan sepatu yang senada dengan warna kulitmu.

     4. Pilih warna yang tepat

Tak bisa dipungkiri, pemilihan warna juga merupakan hal penting dalam fashion. Jangan sampai warna yang B’timers gunakan terlalu kontras. Pahami dulu kekurangan dan kelebihan tubuh, lalu gunakan warna terang untuk bagian tubuh yang Anda ingin tonjolkan dan gunakan warna yang gelap untuk bagian tubuh yang ingin disembunyikan. Selain itu, berpakaian secara monokrom seperti bernuansa hitam, abu-abu, dan putih mampu memberikan kesan tubuh lebih tinggi dan langsing.

     5. Pahami teknik layering

Layering adalah teknik fashion dengan menumpuk beberapa pakaian. Teknik ini populer di negara 2 musim, namun bisa juga digunakan di negara tropis lho, B’timers. Gunakan jaket atau blazer yang bisa menonjolkan lekukan di pinggangmu. Pemakaian blazer bisa memberikan siluet tubuh lebih ramping. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan rok yang berpotongan A untuk menonjolkan bagian pinggang.

Sedikit tricky memang kalau urusan fashion. B’timers harus pandai-pandai memadupadankan pakaian agar sedap dipandang mata. Sudah siap jadi lebih stylish? (tf)

Share This Article