Clothing Hack untuk Inovasi yang Tak Biasa! | Breaktime
5 Clothing Hack untuk Inovasi Berpakaian yang Tak Biasa!
05.11.2015

Berpakaian, ini merupakan kegiatan yang sudah biasa kita lakukan setiap hari. Ya, bukankah B’timers memakai baju tak hanya untuk menutupi badan, tetapi juga untuk kebutuhan fashion yang selalu bergulir mengikuti zaman. Nah, mungkin gaya berpakaian merupakan hal yang sudah lumrah, namun itu bukan berarti Anda harus selalu membeli pakaian baru agar meriah.

Ada trik-trik yang bisa dilakukan untuk menyiasati pakaian Anda, lho. Meski jeans Anda tidak skinny, Anda tetap bisa tampil trendi dengan boots, atau Anda mungkin bosan dengan sabuk lama tetapi terlalu malas untuk membeli yang baru? No worries, trik-trik berikut wajib Anda coba untuk terobosan gaya berpakaian Anda:

Melipat celana jeans untuk dipadukan dengan boots

Clothing Hack untuk Inovasi yang Tak Biasa! | Breaktime
Jeans longgar yang berpadu pas dengan boots

Bagi Anda yang bukan pecinta skinny jeans, tak berarti Anda tak bisa memakai sepatu boots dengan pas. Meski koleksi jeans Anda hanya bermodel boot cut atau straight leg, dengan trik melipat seperti di gambar Anda bisa menyulapnya menjadi skinny jeans yang berpadu sempurna dengan boots.

Solusi pintar untuk resleting longgar

Clothing Hack untuk Inovasi yang Tak Biasa! | Breaktime
Eratkan resleting Anda dengan ring gantungan kunci

Bemasalah dengan resleting yang terlalu longgar dan sering merosot? Yang satu ini memang bisa bikin risih, ya. Anda bisa kok, menyiasatinya dengan menggunakan ring gantungan kunci. Caranya adalah dengan mengaitkannya pada resleting, lalu kaitkan pada kolong ikat pinggang.

Melipat dan menata T-shirt secara horizontal

Cara yang satu ini memang unik namun bisa dilakukan dengan sangat mudah dan bahkan lebih praktis. Anda bisa melipat T-shirt dengan cara yang lebih cepat dan sederhana, yaitu melipatnya secara horizontal, lalu masukkan ke lemari pakaian dengan cara yang sama.

Memakai sabuk dengan cara yang tak biasa

Clothing Hack untuk Inovasi yang Tak Biasa! | Breaktime
Sulap gaya sabuk Anda dengan sentuhan seni simpul

Apa Anda punya koleksi sabuk yang sudah lama tidak di-update? Mungkin Anda sedang bosan dengan yang lama namun terlalu malas atau tak sempat memilih dan membeli yang baru. Nah, lupakan gaya kuno memakai sabuk dan mainkan kreativitas Anda untuk membuat kreasi simpul sabuk yang cantik.

Buat sepatu cap toe sendiri

Membeli sepatu baru mungkin terlalu mahal jika Anda bisa menggunakan trik tak terduga untuk mempermak flat shoes lama milik Anda. Seperti yang terlihat di foto, cukup dengan mengandalkan lakban dan spray, Anda sudah bisa menciptakan sendiri cap toe yang colorful sesuai keinginan.

Nah, itulah clothing hack yang bisa B’timers coba untuk inovasi gaya berpakaian yang tak biasa. Sangat mudah, bukan? (md)

Share This Article