5 Alasan Wanita Hobi Belanja Tapi Tak Dipakai | Breaktime
5 Alasan Wanita Hobi Belanja Tapi Tak Dipakai
26.07.2016

Entah apa yang ada di benak wanita. Susah sekali dipisahkan dengan yang namanya shopping. Bahkan, meski mulut banyak mengeluh karena tanggal tua, ajaibnya selalu saja uang yang bisa dibelanjakan untuk ini dan itu. Nah loh, bagaimana, tuh? Jadi, sebenarnya apa sih yang membuat wanita begitu tergila-gila dengan belanja, tapi anehnya barang yang dibeli justru jarang dipakai.

Nah, bagi para pria yang penasaran, silakan baca ulasan alasan kenapa wanita sangat suka shopping. Buat kaum Hawa, silakan menertawakan diri sendiri setelah membaca ini, ya!

Tantangan

Yups, salah satu alasan kenapa wanita suka sekali menghabiskan waktu di mall adalah karena tantangan. Tantangan apa? Tantangan untuk menguji keahlian dalam menemukan dan mendapatkan barang diskonan. Percaya atau tidak, ada kepuasan tersendiri yang dirasakan wanita setelah sukses besar mengantongi barang diskonan.

Penghibur diri

Bukan berlebihan, namun sebagian wanita mencurahkan kekesalan dengan belanja. Nah, kesibukan memilah dan memilih barang yang sebenarnya “belum” diperlukan ini justru membantu meningkatkan rasa bahagia di hati wanita.

Memperbaiki mood

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, belanja pun bisa memperbaiki mood wanita. Sebuah penelitian menemukan bahwa mood wanita yang sedang buruk seketika membaik setelah diajak ke sebuah pusat perbelanjaan untuk memilih pakaian, sepatu atau tas. Wah, menyenangkan!

5 Alasan Wanita Hobi Belanja Tapi Tak Dipakai | Breaktime
Sebuah kepuasan tersendiri mendapatkan barang diskonan

Masalah obsesi

Kalau ini tidak semua wanita sama ya, B’timers! Kadang bagi wanita tak penting apa yang dibeli yang penting bisa membeli. Itulah obsesi. Jadi, sepertinya ini tak bisa diganggu gugat. Namun jika sudah keterlaluan, atau terkesan over impulsive, sebaiknya segera dihentikan, ya!

Pamer (?)

Beberapa wanita memang suka berbelanja dalam rangka untuk pamer kepada teman-temannya ya, B’timers. Biasanya tipe wanita seperti ini menganggap bahwa pekerjaan merupakan status yang sangat berkelas dan memungkinkan mereka membeli barang-barang yang mewah dan mahal. Wah, jangan sampai Anda begitu, ya!

Well, itulah 5 alasan mengapa wanita sangat suka sekali belanja namun barang yang dibeli malah tak dipakai. Ada-ada saja! (nap)

Share This Article