4 Style Menawan yang Terinspirasi dari Film | Breaktime
4 Style Menawan yang Terinspirasi dari Film
11.09.2015

Mungkin tak B’timers sadari, tapi wardrobe dalam sebuah film ternyata juga mempunyai dampak besar pada perkembangan dunia mode. Berikut ini 4 gaya fashion yang terinspirasi dari film:

Little Black Dress

Film Breakfast at Tiffany’s
Film Breakfast at Tiffany’s

Di era tahun 1960-an film Breakfast at Tiffany’s yang diperankan oleh aktris pemenang Oscar, Audrey Hepburn, menjadi film klasik yang masih sering diperbincangkan hingga saat ini. Dari film ini, berkembang trend LBD alias little black dress. Dalam film tersebut, ada satu adegan di mana Hepburn mengenakan LBD lengkap dengan padanan kalung mutiara dan gloves sepanjang siku. LBD rancangan Givenchy ini menjadi tren busana klasik yang melekat hingga era sekarang. Banyak ragam dan model LBD masa kini yang dikemas secara menawan.

Androgyny style

Film Annie Hall
Film Annie Hall

Film ini disebut-sebut sebagai pendorong terciptanya androgyny style. Perpaduan gaya maskulin dan feminin yang diperkenalkan oleh Diane Keaton ini menjadi tren favorit hingga saat ini. Tampilan androgyny look bisa membuat Anda bermain karakter dengan meminjam transformasi gaya kaum Adam. Kenakan celana pipa, kemeja putih yang netral, dan vest unik untuk menampilkan gaya satu ini.

Plaid pattern

Film Clueless
Film Clueless

Bersiaplah terpikat dengan padanan outfit motif tartan atau plaid dalam film Clueless yang diperankan oleh Alicia Silverstone. Dalam film genre remaja ini, wardrobe yang ditampilkan mencerminkan 90’s rich girl look dengan matching plaid pattern unik dan kaus kaki selutut yang catchy. Motif kotak-kotak asal Skotlandia yang booming di tahun  90-an adalah motif kombinasi garis vertikal dan horizontal.

Trendy style

Film Gossip Girl
Film Gossip Girl

Dalam seri drama yang keluar tayang di tahun 2007 ini, kita seolah dimanjakan dengan parade outfit modern yang dikenakan. Hampir di tiap episodenya menampilkan beragam busana trendi yang sampai sekarang masih keren dipakai. Dari gaya busana glamor dan elegan dari karakter Serena Van der Woodsen hingga padu-padan tabrak motif yang menjadi ciri khas karakter Blair Waldorf, masih terlihat fabulous hingga saat ini.

Tidak sedikit orang yang terpengaruh pada cara berbusana tokoh-tokoh dalam film yang meninggalkan kesan terdalam. Pemilihan wardrobe untuk setiap karakter hampir selalu diperhitungkan secara matang. Suatu film yang menarik bisa menjadi inspirasi untuk gaya andalan B’timers sehari-hari.

Share This Article