4 Desainer Sukses Busana Muslim Indonesia! | Breaktime
4 Desainer Sukses Busana Muslim Indonesia, Siapa Saja?
30.06.2016

Saat ini, busana muslim sudah mulai banyak mencuri perhatian para pecinta fashion. Busana muslim buatan desainer Indonesia dinilai paling fashionable dan cantik. Lantas, siapa sih di balik populernya busana muslim di Indonesia? Ini dia 4 nama desainer muda dan sukses dari negeri kita tercinta.

Dian Pelangi

4 Desainer Sukses Busana Muslim Indonesia! | Breaktime
Dian pelangi sukses di usia muda

Bicara soal desainer busana muslim, yang pertama terlintas di kepala adalah nama Dian Pelangi. Baju muslim karyanya bahkan mendapat banyak pujian dari kalangan sesama perancang busana dunia. Tak hanya dikenakan oleh muslimah Tanah Air, baju rancangan Dian juga banyak dipakai muslimah di Kairo, Dubai, Abu Dabhi dan Pakistan.

Zaskia Sungkar

4 Desainer Sukses Busana Muslim Indonesia! | Breaktime
Menjadi desainer busana muslim setelah berhijab

Meski bisnis busana muslimnya belum seluas Dian, namun Zaskia Sungkar sudah memiliki nama tersendiri di kalangan para hijabers terutama yang suka tampil sporty. Istri Irwansyah ini bahkan sudah memiliki acara sendiri tentang fashion busana muslim di salah satu televisi swasta bersama Jenahara Nasution.

Jenahara Nasution

4 Desainer Sukses Busana Muslim Indonesia! | Breaktime
Karyanya juga dipakai di luar negeri

Jenahara adalah desainer muda Indonesia yang tak hanya terkenal di Tanah Air namun juga luar negeri. Anak dari desainer dan mantan aktris Ida Royani ini meniti usahanya sejak 2006, namun baru berhasil merilis label dengan namanya sendiri pada 2011. Wanita yang akrab disapa Jehan ini terkenal dengan rancangan busana yang edgy, berhiaskan stud dan banyak memakai warna hitam untuk koleksinya.

Ghaida Tsurayya

4 Desainer Sukses Busana Muslim Indonesia! | Breaktime
Merupakan anak sulung Aa’ Gym

Ghaida Tsurayya termasuk desainer baru. Ghaida adalah anak sulung dari pendakwah kondang, Aa’ Gym. Ghaida memulai debut desainernya dengan merilis label GDA pada 2009. Ciri khas rancangannya anggun dengan dominasi palet pastel dan earthyserta  feminin. Beberapa koleksi rancangan desainer berusia 26 tahun ini telah dipamerkan di sejumlah fashion show, di antaranya Jakarta Islamic Fashion Week 2013 dan Indonesia Moslem Fashion Week 2014.

Wah, menginspirasi sekali ya, B’timers! Mana desainer favorit Anda, nih? (nap)

Share This Article