4 Desainer Hijab Ini Menggebrak Pasar Dunia! | Breaktime
4 Desainer Hijab Ini Menggebrak Pasar Dunia!
06.05.2017

Membicarakan tentang hijab kini semakin tak ada habisnya. Perkembangannya semakin tak bisa dihentikan dalam dunia fashion. Revolusi hijab kini bahkan menjadi trend setter dunia. Banyak perancang busana non-muslim yang mulai menggaet model-model berhijab atau bahkan memproduksi koleksi khusus wanita muslimah.

Dibalik semua itu tentu ada pemeran di belakang layar dengan segala kreativitasnya dalam membuat hijab menjadi lebih modern, namun tetap pada aturan yang sesungguhnya. Siapa lagi kalau bukan seorang perancang busana. Indonesia rupanya memiliki talenta-talenta muslimah yang luar biasa. Mereka mampu menembus pasar mode internasional dalam melebarkan sayap hijab fashion yang kini semakin banyak digemari.

4 Desainer Hijab Ini Menggebrak Pasar Dunia! | Breaktime
Jenahara Nasution
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Keanggunan Berhijab Dengan Sentuhan Hippie

Siapa saja sosok desainer muslimah Indonesia yang sukses memamerkan semua karyanya di panggung runway internasional?

Berbicara tentang sosok desainer hijab Indonesia rasanya tak lengkap jika tidak membawa nama Dian Pelangi. Kartini modern kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini  merupakan lulusan sekolah desain, ESMOD di tahun 2008 dengan nilai yang memuaskan. Dialah sosok yang paling berpengaruh dalam tren busana muslim di Indonesia.

Di tahun 2011, Dian diundang ke Paris untuk mengikuti The Internatinal Fair of Muslim Word di Le Bourget. Ia juga sering menghelat acara fashion show di luar negeri. Karyanya pun sudah dikenal hingga ke Timur Tengah. Ia jadi ikon fashion muslimah di dunia.

Jenahara Nasution juga merupakan salah satu desainer Indonesia yang sukses melanglangbuana di dunia fashion internasional. Perempuan yang satu ini merupakan putri kandung dari desainer senior Tanah Air, Ida Royani. Jenahara bukan sekedar desainer hijab, tapi semua karyanya sangat digandrungi oleh hijabers Indonesia. Ia pun juga merupakan pendiri Hijabers Community Indonesia. Ia berhasil menginspirasi perempuan muda Indonesia untuk bisa sukses dengan usaha sendiri.

4 Desainer Hijab Ini Menggebrak Pasar Dunia! | Breaktime
Ria Miranda
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Brand Besar Ini Gaet Wanita Berhijab!

Kini ia telah memiliki tiga label fashion hijab, antara lain Jenahara for ready to wear, Jenahara Nasution for limited edition, dan Jenahara by Ida Royani. Bukan hanya bisnis yang lancar jaya di Indonesia, ia juga melebarkan sayapnya dengan menampilkan beberapa karya di panggung Hong Kong Fashion Week.

Tak kalah dengan dua perempuan hebat sebelumnya, kini giliran Ria Miranda yang akan Breaktime perkenalkan pada Anda. Perempuan asal Padang ini memiliki ciri khas sendiri dalam setiap karya-karyanya. Ia lebih banyak mengeksploitasi garis-garis, sentuhan pastel, dan feminitas. Sama halnya dengan Dian Pelangi, Ria Miranda juga merupakan lulusan sekolah mode ESMOD.

Perempuan berusia 32 tahun ini sering unjuk gigi dalam berbagai ajang fashion show, seperti Indonesia Fashion Week, Jakarta Islamic Fashion Week, dan Indonesia Islamic Fashion Fair. Ia pun juga memiliki brand fashion sendiri yang telah banyak dikenal oleh orang, yaitu Shabby Chic by riamiranda.

Restu Anggraini juga merupakan sosok yang tak boleh dilewatkan sebagai desainer hijab yang sukses go international. Perempuan yang akrab disapa Etu ini mengawali karirnya dengan modal hanya Rp 5 juta bersama dengan sahabat-sahabatnya. Sampai akhirnya hanya Etu yang meneruskan bisnis tersebut.

4 Desainer Hijab Ini Menggebrak Pasar Dunia! | Breaktime
Restu Anggarini
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Estetika Klise Dalam Balutan Hijab Pemuja Budaya

Etu sukses membawa koleksinya dikenal oleh masyarakat luas tak hanya di dalam negeri tetapi juga mancanegara. Salah satunya mengikuti perhelatan Mercedes-Benz Fashion Week 2015 di Tokyo. Ia melakukan persiapan selama 1,5 bulan sebelum akhirnya melenggangkan karya busana muslimnya di panggung runway internasional. Hebatnya lagi, karya Etu berhasil masuk dalam majalah mode Jepang.

Desainer-desainer muslim Indonesia tersebut menjadi bukti nyata bahwa hijab memang telah diakui dalam dunia fashion internasional. Mereka adalah perempuan-perempuan yang sangat menginspirasi muslimah lainnya. Sukses terus, ya! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE