3 Tips Fashion Cantik untuk Rayakan Imlek | Breaktime
3 Tips Fashion Cantik untuk Rayakan Imlek
01.02.2016

Tak terasa, beberapa hari lagi Tahun Baru Imlek 2567 akan segera tiba. Menurut kalender Cina yang mengenal astrologi berupa shio, tahun ini merupakan tahun Monyet dengan unsur api alias Monyet api. Lantas apa hubungannya dengan fashion ya? Yuk, intip!

3 Tips Fashion Cantik untuk Rayakan Imlek | Breaktime
Perpaduan merah dan putih yang menawan

Gunakan warna merah

Warna merah yang terang melambangkan kebahagiaan, kekayaan dan kemakmuran. Oleh karena itu, warna ini sangat mendominasi saat tahun baru Imlek tiba. Mulai dari lentera, ornament penghias rumah, bahkan baju yang dikenakan pun umumnya memiliki warna merah yang dominan.

Busana yang bisa Anda kenakan pada tahun baru ini, tentu saja busana berwarna merah, seperti baju berkerah dengan aksen Cina untuk para pria ataupun cheongsam sutra untuk para wanita. Namun, Anda juga bisa menggunakan aneka baju atau aksesoris dengan aksen merah lainnya sesuai yang tren fashion.

Tak lupa pula padukan warna emas dalam busana merah Anda, misalnya ikat pinggang, syal, ataupun jepit rambut. Aksen emas yang didominasi merah akan memberikan kecan anggun dan mewah sekaligus.

3 Tips Fashion Cantik untuk Rayakan Imlek | Breaktime
Aksen glitter bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik tampilan

Gunakan warna keberuntungan di tahun monyet api

Dalam astrologi Cina, warna keberuntungan di tahun ini adalah putih, emas dan biru. Warna-warna ini juga bisa menjadi pilihan warna busana yang akan menemani Anda merayakan tahun baru Imlek. Warna putih yang cantik, bisa Anda padu padankan dengan beragam aksesoris warna lainnya.

Sedangkan warna emas, bisa Anda manfaatkan sebagai aksesoris pemanis tampilan. Untuk biru, dengan berbagai macam warna yang masuk dalam golongannya, Anda bisa memilih warna biru yang sesuai dengan warna kulit, seperti navy yang natural atau baby blue yang cantik.

3 Tips Fashion Cantik untuk Rayakan Imlek | Breaktime
Perpaduan navy dan merah menjadi pilihan pas bagi Anda yang bertubuh gemuk

Percantik dengan hiasan

Memiliki elemen glamor pada pakaian, akan mempercantik tampilan serta gaya busana Anda. Selain itu, kilauan perhiasan pada baju tentu akan menjadikan tampilan semakin chic. Pilih baju dengan aksen glitter untuk merayakan tahun baru bersama keluarga. Anda juga bisa mendapatkan kesan mewah berkilau dengan adanya payet atau ronce di tempat terlihat, seperti pada bagian dada.

Gaya berbusana berdasarkan astrologi Cina ini tak hanya mempengaruhi masyarakat lokal dan negara-negara di Asia. Bahkan, Rusia juga menjadikan tahun baru Cina sebagai patokan untuk berbusana. Salah satu contohnya, 2015 yang menjadi tahun kambing kayu biru, membuat orang Rusia menjadikan warna biru, hijau dan coklat menjadi warna keberuntungan dan mengenakannya selama perayaan Imlek.

Jadi, untuk tahun baru Imlek kali ini, Anda bisa memanfaatkan busana berwarna merah, putih, emas, dan biru agar selaras dengan energi tahun baru. Selamat bergaya, B’timers! (dfr)

Share This Article