3 Kesalahan Umum Padu Padan Busana Muslim | Breaktime
3 Kesalahan Umum Padu Padan Busana Muslim
23.06.2016

Di bulan puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri, B’timers pasti sedang hunting busana muslim yang cantik. Biasanya, B’timers membeli atasan, bawahan, hijab dan aksesorisnya secara terpisah, kan? memang dengan demikian Anda lebih mudah untuk melakukan mix and match. Namun, jangan asal ya, B’timers. Anda harus menghindari 3 kesalahan umum ini ketika padu padan busana muslim.

Memaksakan mengikuti tren

3 Kesalahan Umum Padu Padan Busana Muslim | Breaktime
Bukan tren yang penting namun cocok atau tidak

Yang pertama, banyak orang yang memaksa mengikuti gaya berbusana yang sedang tren. Sayangnya mereka lupa akan satu hal: tidak semua tren cocok dengan karakter semua orang. Nah, Anda jangan sampai melakukan hal yang sama, ya!

Mengikuti tren fashion memang salah satu tanda bahwa Anda tahu perkembangan. Namun mengetahui apa yang cocok dan pantas sesuai karakter adalah yang terbaik. Jadi, cobalah untuk tidak ikut-ikutan jika Anda itu tidak sesuai dengan diri Anda.

Memilih tas yang sama dengan warna pakaian

3 Kesalahan Umum Padu Padan Busana Muslim | Breaktime
Contoh memilih warna tas yang benar

Jangan sesekali memilih warna tas yang sama dengan pakaian karena itu akan membuat Anda tampak ‘maksa’. Anda cukup menyeragamkannya dengan sepatu, sandal atau warna hijab yang Anda kenakan saja. Misalnya, Anda memakai pakaian warna coral dengan sepatu marun, maka sebaiknya pilih tas dengan warna marun daripada coral juga.

Memakai aksesoris berlebihan

3 Kesalahan Umum Padu Padan Busana Muslim | Breaktime
Tidak banyak aksesoris namun menarik

Aksesoris memang diperlukan, namun jangan terlalu berlebihan. Sangat sering ditemukan orang yang melakukan kesalahan ini. Mereka memakai aksesoris berlebihan dan tidak sesuai dengan model desain dan warna dari busana yang dikenakan.

Jadi, untuk tampil aman, sebaiknya Anda mengetahui dulu konsep apa yang sedang Anda bawakan. Mencari referensi juga perlu untuk dilakukan untuk melihat padu padan tersebut cocok atau tidak untuk Anda. Terakhir, semoga informasinya bermanfaat ya, B’timers! (nap)

Share This Article