3 Inspirasi Gaya Kasual untuk Acara Buka Bersama | Breaktime
3 Inspirasi Gaya Kasual untuk Acara Buka Bersama
30.06.2015

Bulan Ramadan ini menjadi momen yang pas untuk bersilaturahmi lewat berbagai acara buka bersama yang B’timers hadiri. Tapi terkadang, terlalu banyak acara yang dihadiri membuat kita bingung dalam memilih baju yang pas. Nah, buat Anda yang ingin selalu tampil menarik, berikut padu-padan cantik yang bisa Anda contek:

Pilihan dress

Simpel fit and flare dress bergaya retro vintage
Simpel fit and flare dress bergaya retro vintage

Untuk acara buka bersama, dress adalah item simpel dan nyaman sekaligus gaya yang menjadi pilihan kali ini.  Kenakan dress bermotif lengan ¾ agar Anda tampil lebih feminin. Bahan dari satin bisa membuat tampilan Anda lebih elegan, tanpa meninggalkan unsur kenyamanan. Model A-Line  hingga loose dress bisa membuat Anda lebih mudah bergerak.

Terapkan satu baju banyak gaya!

Bongkar isi lemari untuk mix and match konsep layering style
Bongkar isi lemari untuk mix and match konsep layering style

Saat sahabat menelepon untuk merencanakan buka puasa bersama sekaligus ajang reuni dengan teman lama, jangan panik dan terburu-buru untuk membeli fashion item baru. Gunakan baju-baju lama lainnya yang masih oke dan padu-padankan gaya. Cara ini ampuh juga lho, untuk menjaga budget stay on position! Konsep layering wajib hukumnya, jadikan kemeja kerja sebagai dalaman dress. Terakhir, jodohkan dengan sneaker yang nyaman atau platform shoes cantik.

Mix and match baju muslim

Busana muslim bisa juga tampil kasual
Busana muslim bisa juga tampil kasual

Biar tampilan tidak membosankan, andalkan dress baju muslim favorit. Dress model kaftan, abaya, hingga tunik, bisa juga lho, dikenakan kembali pada kesempatan lain seperti acara pesta ataupun saat hang out dengan teman. Pilih model dress dengan potongan yang tidak terlalu resmi. Dress cantik dengan ornamen bordiran juga cocok untuk tampil beda dan kasual. Padankan dengan jaket jeans agar tampilan tidak terlalu resmi.

Walaupun bukan sesuatu yang baru, paling tidak Anda akan tampil lebih fresh saat bertemu sahabat. Jangan pernah bosan mix and match gaya andalan lainnya ya, B’timers!

Share This Article