3 Cara Berhijab Bebas Gerah Dalam Sehari-Hari | Breaktime
3 Cara Bebas Gerah saat Mengenakan Hijab
10.07.2015

Siap cantik maksimal dengan hijab, tetapi matahari yang terik memunculkan rasa gerah yang mengganggu kenyamanan. Otomatis, keringat jadi lebih deras mengucur dan penampilan gaya menjadi tidak sempurna. Tapi tenang saja B’timers, ada kok kiat supaya bebas gerah saat memakai hijab seperti berikut ini:

Gunakan outfit yang menunjang penampilan

Hindari mengenakan busana yang ketat untuk mengurangi iritasi pada kulit. Untuk meminimalisasi hal tersebut, kenakan busana yang longgar. Begitu juga dengan jilbab yang akan dikenakan, pilihlah warna terang saat lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Hindari pemakaian bahan warna hitam karena warna gelap mudah menyerap panas matahari. Akibatnya, kulit kepala akan panas dan lembap karena keringat.

Jangan sembarangan memilih bahan hijab
Jangan sembarangan memilih bahan hijab

Memilih jenis bahan kerudung juga penting

Bahan kaos, rayon dan katun, sangat pas dikenakan dan bersahabat dengan cuaca panas. Begitu juga dengan dalaman jilbab atau yang kita kenal dengan ciput. Jangan terlalu kuat melilit rambut panjang yang akan dimasukkan pada ciput. Agar rambut bisa bernafas maksimal dan terhindar dari kerontokan, ikat rambut dengan longgar.

Kulit kepala sehat membuat lebih nyaman berhijab
Kulit kepala sehat membuat lebih nyaman berhijab

Rasa gerah saat menegenakan jilbab mempengaruhi kondisi sekitar kulit kepala. Jangan sampai rasa gatal yang menyerang dan ketombe yang dihasilkan membuat kita bingung dan menjadi kehilangan rasa percaya diri. Kuncinya, rajinlah keramas dengan sampo khusus yang mengandung mint. Sebab, mint bisa menjaga kulit kepala dan memberikan efek dingin pada kulit kepala yang tertutup. Tapi ingat, jangan memakai hijab dengan kondisi rambut yang masih basah agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

Nah B’timers, mulai sekarang singkirkan kekhawatiran Anda akan rasa gerah saat memakai hijab, ya!

Share This Article