3 Brand Besar Ini Gaet Wanita Berhijab! | Breaktime
3 Brand Besar Ini Gaet Wanita Berhijab!
08.04.2017

Setelah Halimah Aden berhasil mendobrak panggung mode terbesar dunia, New York Fashion Week 2017, rupanya tak cukup hanya itu. Brand besar lainnya juga turut menggandeng model berhijab dari negara yang berbeda. Sebelumnya, tahukah Anda siapa Halimah Aden? Yap, dia adalah seorang model keturunan Kenya-Amerika. Pertama kali ia mengikuti ajang modeling sudah cukup menghebohkan, karena ia kekeuh mempertahankan diri untuk menutup auratnya, sekalipun saat pagelaran pakaian renang.

Halimah Aden akhirnya berhasil mempertahankan hijabnya dan kembali ditunjuk untuk memperagakan koleksi baju di ajang fashion week. Kali ini, ia diminta bekerja sama dengan brand Yeezy Number Five milik Kanye West. Langkahnya di atas runway begitu mengesankan. Kini wanita muslimah patut bangga karena hijab sudah mulai mendunia. Kisah Halimah rupanya menginspirasi banyak orang, termasuk brand besar lainnya yang turut menggandeng model-model berhijab untuk mempromosikan koleksi-koleksi mereka.

3 Brand Besar Ini Gaet Wanita Berhijab! | Breaktime
Maria Idrissi

Baca juga : 7 DESINER DUNIA LUNCURKAN KOLEKSI MUSLIMAH

Breaktime berhasil merangkum 3 model yang bekerja sama dengan 3 brand besar yang berbeda. Siapa saja mereka? Let us to introduce you!

Sosok yang pertama adalah Maria Idrissi. Gadis berusia 25 tahun ini telah bekerja sama dengan H&M untuk sebuah iklan. Ia sebenarnya tak mengerti mengapa H&M memilihnya untuk proyek tersebut. Namun, ia menganggap bahwa hal tersebut dikarenakan hijab telah berkembang dengan pesat selama beberapa tahun terakhir.

Gadis yang telah memutuskan untuk berhijab sejak usianya 17 tahun ini, telah meminta izin kepada kedua orang tuanya untuk menjadi fitur dalam sebuah iklan. Ia juga mengatakan sebagian besar yang bekerja bersamanya adalah perempuan. Hal itulah yang membuat orang tuanya memberikan ijin. Ia juga mengatakan bahwa para kru begitu sopan kepadanya.

Iklan tersebut adalah sebuah kampanye yang mempromosikan pakaian daur ulang. Idrissi begitu senang ikut andil dan menjadi bagian dalam proyek tersebut. Bahkan ada pula model-model papan atas seperti Iggy Pop dan Tess Holliday. Tahukah Anda bahwa ternyata ini telah terjadi 2 tahun lalu, tepatnya di tahun 2015.

3 Brand Besar Ini Gaet Wanita Berhijab! | Breaktime
Hana Tajima

Baca juga : KOLEKSI BARU SAINT LAURENT MENGANGKAT JIWA 80AN

Selanjutnya adalah brand sekelas Uniqlo. Ini adalah sebuah brand asal Jepang yang akhir-akhir ini membuat heboh pasar mode dunia dengan merilis beberapa jenis pakaian muslim. Yap, jenis pakaian muslim ready-to-wear ini ternyata hasil kerja sama Uniqlo bersama dengan seorang desainer muslim bernama Hana Tajima.

Uniqlo memulai pangsa pasar di Asia Tenggara dan meninggalkan sementara konsumen barat. Namun, kini koleksi muslim Uniqlo sudah mulai dijual di Amerika. Rancangan ini disesuaikan dengan selera pribadi Tajima dengan menggunakan warna-warna soft seperti ice gray dan dusty rose.

Gebrakan yang terakhir dilakukan oleh brand olahraga termahsyur di dunia, yaitu Nike. Brand ini baru saja menciptakan jilbab atletik pertamanya yang disebut dengan Nike Pro Hijab. Tak mau kalah dengan brand lainnya, Nike menggaet atlet skater papan atas asal Uni Emirat Arab yaitu Zahra Lari. 

3 Brand Besar Ini Gaet Wanita Berhijab! | Breaktime
Zahra Lari

Baca juga : HALIMA ADEN BUKTIKAN SEXY TAK HARUS MINI

Hal ini dilakukan untuk membuktikan bahwa produk terbaru Nike ini sangat fungsional dan memenuhi persyaratan budaya muslim, khususnya perempuan. Produk ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan sangat nyaman ketika digunakan untuk berolahraga.

Tak bisa dipungkiri lagi popularitas hijab kini telah merambah seluruh dunia, terlebih untuk dunia fashion yang terus berkembang. Ini bisa jadi suatu kebanggaan bagi muslimah di seluruh dunia. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE