Tips Tampil Maksimal Sehari-Hari Tanpa Berkeringat | Breaktime
Yuk, Usir Keringat Si Pengganggu Penampilan
15.07.2015

Berkeringat memang terlihat keren ketika berolah raga, namun tidak saat Anda tengah bekerja. Selain mengganggu penampilan, berkeringat tentu bisa mengurangi rasa percaya diri Anda.

Walaupun air conditioner sudah disediakan untuk mendukung kinerja Anda, tak bisa dipungkiri juga bahwa tampil fresh setiap saat merupakan salah satu hal yang tidak mudah untuk diwujudkan. Tapi tenang, Breaktime punya cara untuk meminimalisir produksi keringat yang mengganggu penampilan:

Tips Tampil Maksimal Sehari-Hari Tanpa Berkeringat
Ketika bebas keringat, Anda akan semakin percaya diri

Berkeringat memang tak bisa dihindari, namun ada juga beberapa cara untuk meminimalisirnya. Ikuti tips-tips praktis berikut ini:

Tanggalkan kaos dalam

Faktanya, mengenakan beberapa lapisan dalam busana kantor Anda malah berpotensi untuk ‘menyegel’ panas tubuh yang ada. Alhasil, tubuh Anda akan merasa lebih gerah akibat panas tubuh yang terjebak.

Jika Anda tidak bisa lepas dari item tersebut, maka gantilah dengan kaos dalam yang dapat menyerap keringat. Selain itu, Anda juga bisa memilih T-shirt berbahan katun yang bisa mencegah keringat menempel pada permukaan kemeja. 

Sesuaikan busana

Jika ingin menghindari gangguan keringat pada busana kantor, maka Anda bisa memilih kemeja yang berukuran sedikit lebih lebar. Pilihlah kemeja yang tidak menempel langsung pada bagian ketiak untuk meminimalisir keringat tertempel pada permukaannya.

Selain itu, Anda juga bisa memilih kemeja yang berwarna gelap. Pemilihan warna yang tepat dapat membantu menyamarkan sisa-sisa keringat yang tertempel.

Pilihan bahan yang tepat

Pilihlah bahan-bahan natural seperti serat bambu yang dapat menangani kelembapan akibat keringat. Selain itu, bahan-bahan natural juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri.

Untuk alternatif lain, Anda bisa memilih bahan-bahan buatan yang ringan dan diproduksi dengan teknologi tinggi. Fungsinya adalah untuk menjaga suhu tubuh agar tetap sejuk.

Tips Tampil Maksimal Sehari-Hari Tanpa Berkeringat
Kenakan kemeja berwarna gelap untuk menyamarkan bekas keringat

Pakai dasi belakangan

Saat naik kendaraan umum, biasanya Anda akan berdesakan dengan penumpang lain sehingga lebih mudah berkeringat. Untuk meminimalisir hal tersebut, tanggalkan dasi selama perjalanan dan biarkan beberapa kancing terbuka sebagai ventilasi.

Tips Tampil Maksimal Sehari-Hari Tanpa Berkeringat
Untuk Anda yang tak terikat dress code, pilih pakaian yang nyaman

Jangan lupakan deodorant

Setelah selesai dengan busana Anda, ada satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan yaitu deodorant. Pastikan deodorant tidak mengandung aluminium, sebab senyawa ini bisa meninggalkan noda pada kemeja.

Share This Article