Wah, Cara Berbusana ini Harus Dihindari, Lho! | Breaktime
Wah, Cara Berbusana ini Harus Dihindari, Lho!
27.03.2016

Fashion comes and goes, B’timers. Dan trend hari ini, akan menjadi biasa-biasa saja pada hari berikutnya. Namun gaya berbusana buruk yang seharusnya dihindari, biasanya malah bertahan selamanya. Hmm, mungkin itu karena Anda sebagian besar pria enggan ambil pusing akan item yang mereka kenakan. Anda juga demikian, B’timers? Dan berikut cara berbusana yang seharusnya Anda hindari.

Slogan T-shirts

Wah, Cara Berbusana ini Harus Dihindari, Lho! | Breaktime
Bergaya kasual dengan kaos polos atau kaos motif

Kaos dengan tulisan memang akan menunjukkan bahwa Anda memiliki rasa humor tinggi, B’timers. Tetapi permainan kata yang tercetak di T-shirt tidak akan menarik wanita. Selain itu, daripada Anda harus terlihat seperti pria yang belum dewasa dengan mengenakan kaos yang dipenuhi huruf, akan lebih baik jika Anda mengenakan kaos polos atau kaos bermotif.

Three-Quarter Length Trouser

Wah, Cara Berbusana ini Harus Dihindari, Lho! | Breaktime
Celana ‘tanggung’ yang up to date

Anda juga harus menghindari celana dengan panjang yang terlalu tanggung ini, B’timers. Yups, celana ¾ akan mengisyaratkan Anda pria yang tidak memiliki keyakinan kuat untuk memilih celana panjang atau pendek. Cropped legwear bisa Anda pilih untuk gaya kasual yang santai, B’timers. Atau gulung rapi bagian bawah celana panjang yang Anda kenakan.

Deep V-neck T-shirts

Wah, Cara Berbusana ini Harus Dihindari, Lho! | Breaktime
Gaya semi formal untuk pria

Jangan pernah memakai kaos dengan kerah yang terlalu rendah, jika tidak ingin dinilai sebagai pria metroseksual, B’timers. Kaos ini akan menampakkan sisi feminisme dan pastinya akan terlihat cukup aneh, bukan?  Jika Anda memang ingin memperlihatkan otot hasil fitness, tee klasik dengan kerah yang normal sudah bisa memamerkan tubuh sempurna Anda, kok.

Football Shirts

Wah, Cara Berbusana ini Harus Dihindari, Lho! | Breaktime
Tampil sporty tanpa jersey klub kesayangan

Sebagai penggemar salah satu klub olahraga, tentunya Anda ingin memperlihatkan hal tersebut pada dunia. Namun, jersey tidaklah dirancang untuk busana di luar lapangan, B’timers. Nah, Anda bisa memperlihatkan sisi atletis tanpa harus mengenakan jersey sepakbola, kok. Ada jaket, kaos, sepatu serta accessories yang dapat menunjang gaya sporty Anda.

Sagging Jeans

Wah, Cara Berbusana ini Harus Dihindari, Lho! | Breaktime
Ganti jeans kedodoran Anda dengan jeans yang pas!

Untuk item yang satu ini, sebenarnya terinspirasi dari larangan penggunaan sabuk dalam sistem penjara di Amerika Serikat. Pastinya akan tidak nyaman jika Anda beraktivitas dengan celana kendur ini, B’timers. Gaya tersebut tidaklah cocok bagi pria dewasa. Kenakan jeans yang pas, dan Anda akan berterimakasih karena tidak perlu sibuk membenahi celana yang terus-terusan kedodoran!

Gap year jewellery

Wah, Cara Berbusana ini Harus Dihindari, Lho! | Breaktime
Kata siapa pria tidak boleh mengenakan accessories? Ini buktinya!

Kecuali Anda suku pedalaman atau anggota band di tahun 90-an, tidak ada alasan untuk perhiasan dari kerang, manik-manik, batu kerikil atau anyaman tali dengan jampi-jampi. You have a job now, B’timers! Tunjukkan kewibawaan Anda dengan accessories dengan gaya sederhana dan berkelas dengan warna netral yang cocok dengan pria dewasa.

Selain itu, ikat pinggang yang terlalu besar serta sepatu sandal dari plastik juga merupakan item yang harus Anda hindari jika tidak ingin dilirik dengan pandangan aneh, B’timers. (NO)

Share This Article