Vest Sebagai Alternatif Gaya Para Pria | Breaktime
Vest Sebagai Alternatif Gaya Para Pria
15.09.2015

Vest awalnya hanya digunakan sebagai pelengkap setelan jas dan celana, pada sekitar abad 17. Namun, saat ini vest banyak digunakan untuk situasi dan kondisi apapun. Bisa dipakai untuk acara formal dan sehari-hari tergantung dari pemilihan warna, bahan serta bentuk vest:

Kasual

Kasual trendi di atas tees
Kasual trendi di atas tees

Vest bentuk ini diilhami dari jaket a la biker, ditandai dengan adanya detail ziper pada vest tersebut. Vest jenis ini sangat cocok dipadankan dengan tees dan celana chinos. Gunakan dua warna maksimal untuk padu-padan outfit Anda. 

Formal

Kesan formal yang menginspirasi
Kesan formal yang menginspirasi

Chambray yang anda miliki akan tampak sangat berbeda ketika dipadankan dengan vest bermotif. Pilih yang warnanya ‘masuk’ dengan chambray dan padankan dengan denim yang warnanya setingkat lebih gelap dari chambray.

Sporty

Dinamis dengan motif
Dinamis dengan motif

Padankan dengan vest polos untuk semua tops bermotif. Untuk kesan formal, hindari penggunaan warna yang terlalu mencolok. Bermain aman dengan turunan warna atau warna yang dekat dengan pilihan vest adalah yang terbaik.

Full color

Bermain warna
Bermain warna

Jangan museumkan bright color vest Anda, ‘kawinkan’ dengan kemeja bermotif klasik. Pilih aksesori dan bottom yang sesuai dengan karakter B’timers seperti celana bermotif dan penambahan handkerchief scarf. Be fun with yourself!

Baca juga: SEMPURNAKAN PENAMPILAN ANDA DENGAN LONG VEST

Tidak semua orang tertarik untuk menggunakan vest. Namun vest bisa menjadi salah satu alternatif yang akan sangat membantu di saat mengalami ‘kebosanan’. Selamat mencoba!

Share This Article