Upgrade Info Fashion Anda dengan 4 Kiat Berikut | Breaktime
Upgrade Fashion Anda dengan 4 Kiat Berikut
29.08.2015

Berbusana dengan sempurna adalah idaman setiap orang. Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan setiap orang. Beberapa item mungkin masih bisa Anda kenakan, namun akan membosankan ketika dikenakan setiap hari. Beberapa item lain yang tersisa pun sudah malas Anda kenakan karena model-modelnya yang sudah tak up-to-date.

Di jaman yang serba modern ini, semua ada solusinya. Tak perlu mengeluarkan uang banyak, B’timers cukup menerapkan 5 tips berikut ini:

T-Shirt vintage seperti baru

Upgrade Info Fashion Anda dengan 4 Kiat Berikut
Satu rendaman bisa mengubah T-shirt Anda menjadi lebih vintage

Untuk penggemar gaya vintage, cara ini memang untuk Anda. Sebelum menyiapkan budget untuk membeli yang baru, Anda bisa mempertimbangkan untuk meng-upgrade item-item yang sudah ada.

Caranya pun cukup mudah. Rendam T-shirt katun dalam campuran satu liter air dan setengah cangkir garam selama 3 hari. Selanjutnya, bilas dengan sejumput detergen, keringkan, dan vintage T-shirt Anda pun siap untuk digunakan.

Robekan pada celana

Upgrade Info Fashion Anda dengan 4 Kiat Berikut
Hanya dengan gunting kain dan amplas, ripped jeans Anda siap dipakai

Jika ripped jeans yang sedang kekinian memang sangat dibutuhkan, maka urungkan niat Anda untuk mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkannya. Ripped jeans memang bisa mempertegas statemen dalam penampilan Anda. Dan untuk mendapatkannya, Anda kini bisa membuatnya sendiri.

Yang Anda butuhkan hanyalah gunting kain dan beberapa lembar amplas. Anda bisa memulainya dengan menggunting bagian lutut jeans. Selanjutnya, amplas robekan untuk membuatnya terlihat lebih berkarakter.

T-Shirt modifikasi

Upgrade Info Fashion Anda dengan 4 Kiat Berikut
Distressed T-shirt yang sedang in ini pun bisa Anda ciptakan sendiri

T-shirt dengan aksen robek pada kerah dan lengan memang sedang hot belakangan ini. Dan lagi-lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkannya. Modifikasi adalah hal termudah yang bisa Anda lakukan.

Bahan-bahan seperti gunting kain dan beberapa lembar amplas bisa Anda gunakan kembali. Sama seperti robekan pada celana, Anda cukup menggunting bagian kerah dan lengan T-shirt, kemudian amplas untuk mendapatkan efek usang.

Temui sang penjahit

Upgrade Info Fashion Anda dengan 4 Kiat Berikut
Temui sang penjahit untuk meng-upgrade busana Anda

Budget yang lumayan besar memang sangat dibutuhkan untuk memiliki item-item fashion dengan potongan yang sempurna. Namun, ada juga beberapa cara yang mudah dilakukan, dan tentunya lebih terjangkau untuk dompet Anda.

Ya, Anda bisa memanfaatkan jasa penjahit. Bongkar kembali lemari Anda, kemudian kumpulkan item-item yang sudah jarang tersentuh. Selanjutnya, bawa item-item tersebut ke penjahit andalan Anda untuk mendapatkan upgrade yang diinginkan. Hasilnya, item-item lama Anda pasti akan tampil lebih menarik dalam suasana yang berbeda.

Tips-tips di atas pasti akan berguna untuk penampilan Anda selanjutnya. Dan tentunya, Anda tak perlu menyiapkan budget yang terlalu besar hanya untuk terlihat keren.

Share This Article