Outfit Edgy nan Elegan untuk Kalangan Gentlemen | Breaktime
Tweed: Outfit Edgy nan Elegan untuk Kalangan Gentlemen
02.12.2015

Menjadikan tweed sebagai busana harian? Kenapa tidak? Di musim cuaca yang dominan gloomy dan hujan akrab menyapa sewaktu-waktu, B’timers memang butuh outfit yang hangat. Dan, keputusan untuk mengenakan tweed adalah pilihan tepat, terlebih bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan.

Tweed pertama kali muncul di Skotlandia, abad ke 18. Saat itu, tweed terbuat dari tenunan benang wol dengan corak earthy color yang dirancang untuk dikenakan saat musim dingin. Nah, momen apa saja yang menjadikan tweed terlihat sempurna saat digunakan sebagai busana pria? Simak, yuk!

Off-duty

Outfit Edgy nan Elegan untuk Kalangan Gentlemen | Breaktime
Paduan tweed dengan T-shirt atau kemeja warna netral

Salah satu kelebihan tweed ketika digunakan pria adalah membuatnya jadi tampak maskulin. Dan B’timers bisa mengaplikasikannya sebagai busana harian di luar jam kantor sekalipun. Padukan plain tweed blazer dengan T-shirt warna netral.

Bila udara terasa begitu dingin, padukan saja dengan roll neck shirt. Untuk bagian bawah, kombinasikan dengan jeans gelap dan sepasang sepatu bot kulit. Style ala British herritage ini akan membuat Anda tampak elegan tanpa perlu terlihat jadul.

Outerwear

Outfit Edgy nan Elegan untuk Kalangan Gentlemen | Breaktime
Cara praktis tampil elegan, no matter what

Cara paling mudah untuk membuat tweed jadi elegan saat dikenakan adalah menjadikannya sebagai outwear andalan. Dijamin, gaya busana satu ini akan memancarkan semua pesona ketampanan Anda keluar. Herringbone tweed overcoat warna gelap seperti hitam, biru tua, atau warna cerah tapi terkesan manly seperti abu-abu bisa jadi pilihan.

Soal inner costume? B’timers bisa memadukannya dengan kemeja, T-shirt, pullover, sweater, atau vest. Sesuaikan saja dengan kesan yang ingin Anda buat atau mood hari ini. Semua sentuhan tweed tetap akan membuat Anda elegan, no matter what.

Di kantor

Outfit Edgy nan Elegan untuk Kalangan Gentlemen | Breaktime
Tampil profesional dan elegan di kantor dengan tweed

Selain asyik digunakan di luar jam kerja, tweed juga bisa seketika menjelma sebagai busana formal. Sayangnya, tweed berwarna hijau dan cokelat akan membuat penampilan Anda terlihat lebih serius dan “angker” di kantor.

B’timers bisa memilih stelan tweed warna abu-abu yang dikombinasikan dengan kemeja warna putih, serta sentuhan dasi warna gelap dan tajam. Style ini akan memancarkan aura profesional dan elegant-smart pada pemakainya.

Aksesoris

Outfit Edgy nan Elegan untuk Kalangan Gentlemen | Breaktime
Berbagai aksesoris unik untuk dipadukan dengan tweed

Bahan tweed tak hanya bisa ditemukan pada stelan jas, overcoat, atau celana saja, ya. B’timers juga bisa menemukannya pada sejumlah aksesoris seperti tas, topi, sepatu, sabuk, syal, hingga dasi.

Nah, dengan sentuhan dan padu-padan tertentu, B’timers bisa menyulap tweed yang kental dengan kesan old-fashioned jadi lebih chic dan kekinian, bukan? Siap tampil lebih dandy and fashionable? (vsc)

Share This Article