Trik Smart Memilih Aroma Parfum Berdasarkan Umur | Breaktime
Trik Smart Memilih Aroma Parfum Berdasarkan Umur
27.01.2016

Siapa yang tidak menyukai berdekatan dengan orang yang memiliki aroma menyegarkan? Tentunya semua orang ingin selalu mencium aroma yang segar dari orang lain. Namun, bukan berarti Anda bisa seenaknya menyemprotkan minyak wangi sebanyak-banyaknya di seluruh tubuh Anda, lho! Aroma wangi berbeda dengan aroma menyengat.

Nah, maka dari itu, sudah saatnya B’timers mengetahui cara memilih parfum yang aromanya sesuai dengan umur Anda, seperti berikut ini:

Di bawah 20 tahun

Trik Smart Memilih Aroma Parfum Berdasarkan Umur | Breaktime
Parfum maskulin berlapis emas dari Paco Rabanne One Million

Umur di bawah 20 tahun merupakan masa muda yang berkobar-kobar, maka Anda membutuhkan aroma parfum yang mampu menyeimbangi kegiatan Anda. Pilih parfum dengan aroma yang lebih manis, seperti aroma citrus yang kuat atau aroma menyengat yang maskulin.

Antara 21-25 tahun

Trik Smart Memilih Aroma Parfum Berdasarkan Umur | Breaktime
Aroma menyegarkan dan tahan lama dari Prada Luna Rossa Sport

Anda memasuki tahap pendewasaan di mana Anda mulai mencari pekerjaan sekaligus pasangan hidup. Anda bisa memilih aroma yang menyegarkan seperti lavender, berry, hingga citrus, untuk menarik lawan bicara tetap nyaman berada di sekitar Anda.  Tentunya akan menentukan apakah Anda berhasil di wawancara kerja nantinya, bukan?

Antara 26-32

Trik Smart Memilih Aroma Parfum Berdasarkan Umur | Breaktime
Terre d’Hermes, Parfum yang cocok untuk pria kantoran

Setelah karir Anda sukses dan terus berjalan lancar setiap harinya, bukan berarti Anda melalaikan aroma parfum yang tepat untuk Anda. Mungkin Terre d’Hermes bisa mengimbangi kegiatan Anda sebagai pekerja kantoran dengan aroma kayu, citrus, sekaligus pedas dan manis untuk menemani Anda sehari-hari.

Antara 33-45

Trik Smart Memilih Aroma Parfum Berdasarkan Umur | Breaktime
Acqua di Parma Colonia Oud penuh kesegaran dan jiwa muda

Old, but not that old. Young, but not that bold”. Mungkin ini merupakan gambaran tepat untuk usia Anda saat ini. Untuk pria paruh baya, bukan berarti Anda kehilangan pesona dengan tidak menggunakan parfum. Gunakan parfum dengan aroma vibran dan segar untuk mengembalikan spirit muda ke dalam diri Anda.

Di atas 46 tahun

Trik Smart Memilih Aroma Parfum Berdasarkan Umur | Breaktime
Sedikit aroma tembakau dari Tom Ford Tobacco Vanille cocok untuk pria paruh baya

Layaknya sebotol wine, semakin tua semakin terpoles, maka begitulah perumpamaan seorang pria di usia ini. Saatnya Anda berdandan dengan setelan bergaya keren dan jangan lupakan parfum. Pilihan aroma pekat dengan sedikit aroma manis akan sangat pas untuk digunakan bagi pria paruh baya agar tetap menawan seperti masa mudanya.

Sudah paham bukan, bagaimana memilih aroma parfum yang pas untuk umur Anda? Memang aroma citrus merupakan yang paling cocok untuk pria aktif seperti Anda. Sedikit aroma manis akan membantu B’timers memikat pujaan hati, bukan? Apalagi menjelang Valentine’s Day, saatnya memilih parfum yang tepat untuk Anda, Gentlemen! (ft)

Share This Article