Trik Ini Bikin Aroma Parfum Anda Tahan Lama | Breaktime
Trik Ini Bikin Aroma Parfum Anda Tahan Lama
17.04.2016

Menghirup aroma parfum itu seperti saat menu makan malam yang baru matang menyeruak dari dapur. Akan terasa kedamaian yang menghangat di dada saat menghirup aroma wangi yang mengelilingi tubuh. Bahkan wangi parfum dapat digunakan sebagai penghilang stres, lho, B’timers!

Nah, Anda sering mengeluh, karena aroma parfum yang dipakai tidak dapat bertahan hingga tengah hari? Hmm, kemungkinan ada kesalahan saat Anda menyemprotkannya, B’timers. Dan dengan memperhatikan beberapa hal ini, aroma parfum Anda akan tahan lama, lho!

Hindari menyemprot di nadi

Pergelangan, tenggorokan dan belakang telinga adalah daerah panas di tubuh Anda. Menurut Pascale Cumming-Benson, seorang spesialis parfum, wangi parfum akan semakin cepat menghilang jika Anda menyemprotkannya di bagian tubuh yang panas, B’timers. Dengan menerapkannya langsung ke pakaian yang Anda kenakan akan membantu aroma parfum lebih tahan lama, lho.

Trik Ini Bikin Aroma Parfum Anda Tahan Lama | Breaktime
Semprotkan parfum di jarak aman

Aplikasikan pada kulit lembab

Kulit kering ternyata mebuat wewangian cepat menguap. Selain itu, jangan pernah menyemprotkan parfum setelah Anda mandi, B’timers. Aplikasikan terlebih dahulu pelembab sebelum Anda menggunakan parfum ke tubuh. Tapi sebaiknya pakai pelembab yang tidak mengandung wangi, ya? Keadaan kulit yang lembab dapat mengikat aroma lebih lama di tubuh Anda, B’timers.

Simpan parfum di tempat dingin

Di mana Anda menyimpan koleksi parfum juga mempengaruhi aromanya bisa tahan lama atau tidak, lho. Usahakan menjaganya jauh dari cahaya matahari langsung, simpan di tempat dingin dan hindari dari perubahan suhu. Sebaiknya simpan semua koleksi parfum Anda di laci kamar tidur. Bahkan Anda bisa menyimpannya di lemari pendingin, B’timers. Asalkan jangan sampai salah dengan botol vodka, ya?

Trik Ini Bikin Aroma Parfum Anda Tahan Lama | Breaktime
Simpan parfum di tempat dingin

Periksa bahan kandungan parfum

Setiap wewangian memiliki ketahanan yang berbeda. Jika Anda ingin hingga malam hari aroma parfum tetap ada, ada baiknya cek apa yang terkandung di dalamnya, B’timers. Beberapa bahan seperti labdanum, cedar dan nilam atau amber dengan kombinasi vanili, dan aroma maskulin lainnya akan lebih tahan lama. Dan eau de toilette dapat bertahan lebih dari 12 jam di kulit Anda.

Mungkin selama ini Anda beranggapan jika menerapkan parfum di titik nadi, makan wanginya akan tahan lama. Dan usahakan saat Anda akan menyemprotkan parfum, jarak antara botol dengan kulit tidak terlalu jauh, ya, B’timers? (NO)

Share This Article