Trik Atasi Sepatu Kebesaran Dengan Insole Sepatu | Breaktime
Trik Atasi Sepatu Kebesaran Dengan Insole Sepatu
17.04.2017

Berbicara tentang fashion pria, pasti tak pernah lepas dari sepatu. Ada banyak brand yang menciptakan sepatu pria dengan kualitas menakjubkan. Jenis-jenisnya pun juga beragam. Bahkan sepatu bukan sekedar bagian penting untuk pria. Di mata wanita, sepatu menunjukkan status ekonomi. Entah itu benar atau tidak. Pada dasarnya, para pria memilih sepatu yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tetapi, apakah Anda mengenal dengan baik jenis-jenis sepatu yang selama ini Anda pakai? Mungkin Anda lebih familiar dengan insole sepatu. Tak perlu khawatir, karena Breaktime akan memberi tahu bagian-bagian sepatu pria yang benar.

Trik Atasi Sepatu Kebesaran Dengan Insole Sepatu | Breaktime
Mengenal bagian-bagian sepatu

Baca juga : BEN SHERMAN: ESTETIKA TERTUANG DALAM TIAP PRODUK

Sole adalah seluruh permukaan bawah sepatu yang memanjang dari depan ke belakang. Dulunya, sole hanya berfungsi sebagai penadah alas kaki pada sepatu. Tetapi sekarang sole bisa dikreasikan dengan berbagai desain dan warna.

Selain itu, ada juga bagian Upper. Ini adalah bagian atas sepatu yang berada tepat di atas kura-kura kaki. Fungsinya adalah sebagai penutup. Tak hanya sole dan upper, Anda pasti juga mengenal heels yang merupakan bagian tinggi dibawah sepatu pria. Asal B’timers tahu bahwa heels dibagi menjadi dua bagian, yaitu heal seat dan top piece. Kalau heal seat adalah bagian atas tumit, sedangkan top piece adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan tanah.

Feather juga merupakan bagian sepatu pria yang tak kalah penting. Ini adalah bagian bertemunya ujung sole dengan upper. Kalau bagaian yang agak keras di dekat heels adalah counter. Bagian yang terakhir adalah insole dan outsole. Insole adalah bagian yang terdapat di antara kaki dan sole. Insole berfungsi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kaki. Sedangkan outsole berfungsi untuk membuat sepatu tahan terhadap gesekan tanah.

Trik Atasi Sepatu Kebesaran Dengan Insole Sepatu | Breaktime
Insole sepatu

Baca juga : 5 TRIK MUDAH MENENTUKAN BENTUK WAJAH

Setelah Anda mengetahui bagian-bagian penting dalam sepatu, insole sepatu adalah salah satu yang paling menjadi sorotan Breaktime kali ini. Hal ini karena ternyata fungsi insole sepatu ada banyak. Seringkali pria merasa salah memilih ukuran sepatu. Terlebih lagi jika Anda membeli secara online. Masalah yang sering dihadapi adalah ukuran yang kebesaran. Nah, ternyata insole sepatu juga bisa dipakai untuk mengatasi masalah ukuran sepatu yang terlalu besar.

Untuk sepatu yang model tertutup, B’timers bisa memasang insole. Anda bisa memanfaatkan insole dari sepatu bekas yang tidak terpakai. Bahkan insole juga dijual secara online maupun di toko-toko sepatu. Gunakan insole yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain menggunakan insole, Anda juga bisa menggunakan gel. Gunakan gel di bagian sol sepatu untuk menunjang sedikit telapan kaki. Penggunaan gel ini lebih nyaman daripada Anda harus menyumpel bagian ujung sepatu dengan kain atau koran. Bagaimana Anda mendapatkan gel sepatu? Nggak usah khawatir, karena di toko-toko sepatu banyak yang menjualnya.

Trik Atasi Sepatu Kebesaran Dengan Insole Sepatu | Breaktime
Atasi sepatu kebesaran dengan insole sepatu

Baca juga : MERAWAT RAMBUT KETIKA MUSIM DINGIN? INI TIPSNYA!

Trik yang selanjutnya adalah dengan menggunakan heel grip. Apa itu heel grip? Itu adalah semacam tambahan agar kaki belakang tidak menempel pada sepatu. Fungsinya adalah membuat kaki tidak lecet dan mengatasi masalah sepatu kebesaran.

Pada intinya insole sepatu memiliki banyak fungsi. B’timers juga jadi mengerti bagian-bagian sepatu pria dan cara mengatasi sepatu kebesaran dengan mudah. Semoga bermanfaat! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE