Trendi dengan Padanan Batik | Breaktime
Trendi dengan Padanan Batik
26.09.2015

Penggunaan batik untuk pria menjadi andalan terkini. Para kaum pria menggunakan batik untuk tampilan formal hingga profesional. Namun, jangan pesimis dahulu dengan gaya batik pria yang membosankan. Kini inovasi tampilan padanan batik semakin beragam dan gaya di berbagai kesempatan. Berikut tips dan trik bermain gaya dengan aksi batik pilihan:

Bermain dengan padanan tepat

Padu padan yang keren, mejadikan outfit batik semakin diminati
Padu padan yang keren, mejadikan outfit batik semakin diminati

Saat kekasih membawakan oleh-oleh kemeja dengan motif batik, tenun ataupun ikat, jangan terburu-buru menyimpannya hanya karena kemeja batik lebih banyak digunakan saat menghadiri acara formal. Sedikit memberikan sentuhan gaya, Anda bisa tampil terkini. Padankan dengan celana jogger dengan panjang mengatung atau sebatas betis. Jadikan padanan gaya ini kencan di akhir pekan.

Sentuhan gaya dengan batik

Warisan budaya Indonesia dikemas semakin fashionable
Warisan budaya Indonesia dikemas semakin fashionable

Variasi outfit batik masa kini yang telah lahir menyuguhkan implementasi sesuatu yang berbeda. Batik kini jauh dari kata kuno dan membosankan.  Tidak hanya bermain corak dan nuansa warna bergaris desain yang modern dan menawan pada batik. Bisa dilihat dari padanan outer seperti blazer hingga jaket yang banyak memberikan elemen bahan batik. Outer ini wajib ada dalam lemari pakaian pastinya.

Padukan dengan yang simple

Kenakan elemen simpel dalam pendukung gaya batik
Kenakan elemen simpel dalam pendukung gaya batik

Redam motif batik yang sudah berbicara dan stand out dengan padanan simpel. Jika bawahan celana panjang sudah bermotif batik, kenakan atasan polos andalan. Bisa menjodohkan dengan atasan seperti T-shirt polos hingga sweater gaya. Begitu juga dengan permainan warna, pilih padanan warna-warna monokrom yang netral dari hitam, cokelat hingga biru gelap.

Tambahkan aksesori

Sematkan dasi hingga syal motif batik trendi dan bersiaplah menjadi pusat perhatian
Sematkan dasi hingga syal motif batik trendi dan bersiaplah menjadi pusat perhatian

Mulai hunting koleksi batik tetapi tidak hanya outfit saja, mulai lirik syal, dasi ataupun tas berbahan dasar motif batik. Lingkarkan syal batik pada atasan simpel polos dan sematkan dasi pada kemeja hitam untuk gaya misterius trendi. Koleksi juga ragam tas punggung juga mulai banyak memberikan sentuhan batik.

Sejak telah mulai diakui UNESCO dan dunia ditahun 2009, batik Indonesia semakin berkembang pesat dan menjadi ragam pilihan wajib gaya andalan kaum pria. Dengan memakai batik juga membangkitkan rasa nasionalisme dan bangga dengan karya asli Indonesia. So, yang mana batik yang akan B’timers gunakan hari ini? (avp)

Share This Article