Tren Jenggot Pria Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Tren Jenggot Pria Sesuai Bentuk Wajah
17.02.2016

Sejak 2015 lalu, menumbuhkan jenggot telah menjadi tren di kalangan pria. Bahkan, tak sedikit aktor dan selebriti terkenal yang juga menumbuhkan jenggot untuk mempertegas wajahnya, sebut saja Adam Levine, Robert Pattinson atau Daniel Radcliffe.

Tahun ini, jenggot dengan segala modelnya, masih akan digemari kaum pria sebagai fashion style. Nah, agar tak ketinggalan, Anda juga bisa kok menumbuhkan jenggot dan menyesuaikan dengan bentuk wajah. Agar lebih mudah, berikut model jenggot yang bisa Anda aplikasikan.

The Shorter Long Beard

Tren Jenggot Pria Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Gaya maskulin dengan sentuhan Rusia

Jenggot dengan model ini memiliki sentuhan mistik Rusia a la Rasputin. The shorter long beard dengan panjang hingga dua inci di bawah dagu ini cocok bagi Anda yang memiliki dagu kecil atau wajah bulat. Untuk mendapatkan gaya ini, setidaknya Anda membutuhkan waktu hingga beberapa bulan, B’timers. Selama masa pertumbuhan, hanya rapikan rambut di sekitar pipi, tanpa mencukur rambut di area dagu dan leher.

The Short Beard

Tren Jenggot Pria Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Zayn Malik dengan model the short beard

The short beard merupakan jawaban bagi hampir seluruh gaya rambut pria. Model jenggot yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menegaskan kecerdasan dan ketegasan di waktu yang sama. Bentuknya yang mengikuti sudut wajah dengan sekitar 1 cm dapat memberikan kesan maskulin dengan waktu yang relative singkat untuk mendapatkannya.

The Moustache

Tren Jenggot Pria Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Kumis tipis a la Will Smith untuk tampilan formal

Jika dua gaya sebelumnya lebih mementingkan rambut di pipi dan dagu, gaya yang satu ini fokus pada rambut di atas bibir. Rambut di atas bibir atau kumis akan sangat cocok dipadukan dengan pakaian rapi atau formal seperti jas. Sedangkan Anda yang kerap mengenakan pakaian kasual, sebaiknya menghindari gaya ini. Cara terbaik untuk mendapatkan kumis yang apik adalah membiarkannya tumbuh selama 6-8 bulan sebelum merapikannya.

Stubble

Tren Jenggot Pria Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Tetap maskulin dan tampan dengan gaya stubble

Stubble merupakan gaya yang cocok untuk siapa saja yang ingin mempertegas bentuk wajahnya. Anda cukup menumbuhkan rambut wajah dengan panjang sekitar 3-5 cm. Model jenggot tipis ini bisa Anda padukan dengan gaya rambut apapun. Namun, agar pertumbuhannya baik dan rapi, jangan lupa untuk merawat dan mengaplikasikan pelembab ya, B’timers.

Cambang

Tren Jenggot Pria Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Gaya sideburns yang cocok untuk kebanyakan bentuk wajah

Cambang atau model sideburns akan sesuai dengan kebanyakan bentuk wajah karena dapat memperluas penampilan wajah. Untuk mendapatkannya, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu sebelum merapikan untuk membentuk panjang dan ketebalan yang tepat. Jika menginginkan bentuk cambang yang tegas, rapikan rambut di bagian pipi dan dagu Anda.

Nah, di antara beberapa gaya atau model jenggot yang sedang tren ini, mana nih yang paling cocok untuk wajah dan fashion style Anda, B’timers? (dfr)

Share This Article

Tagging: